Ririn Aryani Halim, Pengusaha Sukses yang Sajian Kulinernya Diminati Artis

Ririn Aryani Halim
Ririn Aryani Halim. (Foto: Dok. Pribadi)

LIMO—Meski indra penciuman dan perasanya tak berfungsi karena dampak dari kecelakaan, Ririn Aryani Halim tidak patah arang menjalani usaha kuliner rumahan.

Sempat vakum selama enam bulan dari bisnis memasak, Ibu dua anak ini mampu bangkit dari keterbatasan yang dimiliki. Kini Ririn mendulang sukses sebagai pengusaha kuliner.

Ririn sempat mengalami geger otak ringan yang membuat indra perasa bahkan penciumannya hilang karena kecelakaan tunggal pada tahun 2012.

Aktivitasnya sebagai pengusaha kuliner saat itu tinggalah angan-angan. “Shock dan hanya bisa terdiam,” kata Ririn kepada DepokToday melalui percakapan WhatsApp, Minggu 14 Februari 2021.

Dibaca Juga: https://depoktoday.hops.id/berteman-sejak-smp-tiga-wanita-muslimah-ini-sukses-bangun-coffee-shop-enyees/

Namun, berkat dukungan moril dari suami, keluarga, para sahabat, dan pelanggannya, Ririn bangkit kembali memulai usahanya.

“Akhirnya setelah enam bulan dari kecelakaan, saya akhirnya bangkit kembali untuk mengembangkan usaha kuliner,” imbuhnya.

Ririn Aryan Halim
Ririn Aryani Halim menunjukan hasil roti buatannya. (Foto: Dok. Pribadi)

Saat memulai kembali usahanya, Ririn melatih feelingnya untuk membuat makanan itu menjadi lezat disantap.

Bahkan untuk meyakinkan rasa, dia memiliki asisten sebagai pendamping. Sang suami juga diminta Ririn untuk mencicipi makanan yang telah dibuatnya. “Ini saya lakukan agar tidak ada komplenan pesanan,” katanya.

Dapat Pesanan dari Artis

Apa yang dilakukan Ririn akhirnya berbuah manis. Usahanya berkembang sampai memiliki dapur bernama Savory Pastry yang tidak jauh dari rumahnya, di kawasan Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Pemesan masakan Ririn dari berbagai kalangan. Mulai dari teman-teman hingga artis ternama seperti Choky Sitohang, Tessa Kaunang, dan Rianti Cartwright, pernah memesan kulinernya.

Kesuksesan Ririn ternyata tidak instan. Mulanya, usaha kuliner ini dilakukannya seorang diri sejak anaknya sekolah TK.

“Semua dikerjakan sendiri, baik itu belanjanya, pengerjaannya sendiri, kirim sendiri, sambil mengurus anak karena saya juga ibu rumah tangga,” ujarnya.

Ririn menceritakan usaha kulinernya dimulai karena kontrakannya berdekatan dengan sekolah. Ibu-ibu yang mengantar anaknya di TK ada yang main ke rumahnya. Kemudian Ririn menyuguhkan makanan dan cemilan

“Ada celetukan dari seorang ibu, beli dimana? Saya menjawab ,saya yang membuatnya. Dari situ ibu itu bilang besok-besok kalau ada acara aku (si ibu-red) mau ya,” tuturnya.

Paha Ayko buatan Ririn Aryani Halim. (Foto: Dok. Ririn Aryani Halim)

“Dari mulut ke mulut beberapa customer mulai suka apa yang saya buat, akhirnya dengan tekad bulat saya memberanikan diri membuka usaha kuliner walaupun membuat sesuai dengan pesanan,” sambung wanita asal Kuningan, Jawa Barat ini.

Pesanan yang dibuat Ririn mulai dari kue, makanan sehari-hari dan roti. Ririn pun berpesan dan memberikan tips bahkan prinsip sebelum menutup percakapan dengan DepokToday.

“Apa yang dibuat sesuai dengan keinginan cutomer dan berusaha untuk memuaskan customer, dengan begitu InsyaAllah kita bisa menjadi sukses dalam menjalani usaha kuliner,” pesan Ririn.

(Suryadi, Jurnalisme Warga)