RIMBUN, KPC, FA, dan ACT Depok Bagikan 100 Buku untuk Anak-anak Kekupu

Foto bersama usai penyerahan donasi buku di wilayah Kampung Kekupu.(DepokToday/Ale)

PASIR PUTIH-Komunitas RIMBUN, Komunitas Pendaki Citayam (KPC), Forum Anak (FA) Kota Depok, dan ACT Depok, menyalurkan sebanyak 100 buku hasil donasi para donatur di Kampung Kekupu RT 006/RW 007 Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan, Minggu (7/6/2020).

Ratusan buku ini dibagikan secara gratis untuk anak-anak di wilayah tersebut dan juga PAUD Al Mad’ah.

“Alhamdulillah total yang sudah tersalurkan 100 buku untuk wilayah Kampung Kekupu.
InsyaAllah kegiatan #1Buku1Pintu masih terus berlanjut kepelosok depok lainya,” ulas Zubair selaku Penggagas #1Buku1Pintu kepada DepokToday, Selasa (10/6/2020).

Menunjukkan buku hasil donasi para donatur.(DepokToday/Ale)

Zubair berharap, program ini bisa mencapai target #1JutaBuku untuk #1JutaAnakDepok. Karenanya, Zubair tak henti-hentinya mengajak para dermawan untuk berkontribusi menghadirkan #1JutaBuku agar seluruh anak-anak pelosok Kota Depok mendapatkan kesempatan yang sama meningkatkan literasi dan pengetahuan di masa pandemik Covid-19.

Zubair mengedukasi seorang bocah.(DepokToday/Ale)

“Terimakasih untuk para dermawan yang sudah ikut berkontribusi menghadirkan #1Buku1Pintu, semoga langkah ini menjadi penyemangat anak-anak terus dapat menggapai cita-citanya. Mari kita tingkatkan literasi anak-anak selama di rumah, jadikan kota Depok kota ramah anak,” jelas Founder RIMBUN itu.

Sementara, Heru yang mewakili pihak Kecamatan Sawangan, menyambut baik program Komunitas RIMBUN bersama komunitas lainnya.

Pada kesempatan ini, Heru mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan donasi buku untuk anak-anak di RT 006/RW 007 dan juga PAUD Al Mad’ah.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here