Rezky M Noor Bagikan Face Shield

Kader PIRA foto bareng seusai membagikan Face Shield dari Anggota DPRD Depok, Rezky M Noor, untuk masyarakat.(Foto: DepokToday/Hen)

BEJI—Dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masyarakat, Anggota DPRD Kota Depok, Rezky M Noor atau yang biasa disapa Mak Kiki, membagikan pelindung wajah atau Face Shield ke warga.

“Face shield adalah alat pelindung diri dari Covid-19 selain masker,” kata Mak Kiki kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Ia menerangkan, pembagian Face Shield ini turut dibantu oleh kader Perempuan Indonesia Raya (PIRA) The Power Of Mak Mak seperti Bety, Ani, dan Dewi.

“Face Shield akan kami sebar ke seluruh wilayah di Depok,” terangnya.

Dikatakan Mak Kiki, kader PIRA membagikan Face Shield dengan mendatangi langsung rumah-rumah warga.

“Gunakan Face Shield saat kita beraktivitas diluar rumah. Kondisi saat ini mengharuskan kita untuk menyesuaikan diri dengan hal baru, sehingga nanti kita semua terbiasa,” ujarnya.

Menurut Mak Kiki, apa yang dilakukan pihaknya bersama kader PIRA belum terlambat. “Walaupun Depok sudah memasuki zona orange tapi kita tetap waspada karena tempat umum yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang dapat memiliki tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 yang cukup rawan,” katanya.

“Face shield ini kita bagikan ke warga sebagai langkah memutus rantai penyebaran Covid 19,” sambung Mak Kiki.

Ia menambahkan, keunggulan penggunaan Face Shield yaitu dapat menghalang seseorang untuk menyentuh wajahnya sendiri, memudahkan berbicara dengan orang lain dan membentuk pertahanan lebih pada wajah.

“Kami terus berupaya dalam membantu pemerintah dalam pemutusan rantai Covid-19. Selain Face Shield, kami juga membagikan handsanitizer dan masker kepada masyarakat serta himbauan-himbauan edukasi Covid-19 terus dilakukan dengan memasang spanduk di tempat srategis,” simpulnya.

Salah satu warga, Murni, menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Mak Kiki yang telah mendistribusikan Face Shield.

“Saya bisa lebih nyaman dan tenang saat berinteraksi, karena selain menggunakan masker ada juga Face Shield yang akan menghalangi virus sehingga tidak menyentuh wajah kami. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” tutur Murni.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here