Resmob Bekuk Komplotan Curanmor di Tapos

Curanmor diringkus di Boge beberapa waktu lalu (DepokToday, Rul)

TAPOS– Dua pelaku pencurian motor alias curanmor berhasil dibekuk jajaran Unit Resmob setelah sempat berulah di Jalan Gudang BI, Kecamatan Tapos, Depok. Dari tangan para pelaku, polisi menyita satu unit motor yang diduga hasil curian.

Adalah Hadri (21 tahun) dan Rizki (28 tahun) yang kini hanya bisa tertunduk lemas setelah diciduk aparat pada Jumat 20 Maret 2020. Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, Komisaris Polisi Deddy Kurniawan mengatakan, kejadian bermula ketika keduanya berupaya membawa kabur motor matik jenis Honda Beat di kawasan tersebut sekira pukul 15:00 WIB, pada Senin 2 Maret 2020.

“Ddalam peristiwa pencurian tersebut ada dua orang saksi yg mengetahui kejadiannya. Saksi inilah yang kemudian menjadi petunjuk kami untuk mengungkap kasus ini,” katanya

Unit Resmob kemudian melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut hingga akhirnya berhasil meringkus kedua pelaku yakni H dan R di Jalan Abdul Gani, Tapos, Kota Depok.

“Pada kedua pelaku ini telah ditemukan barang bukti berupa kunci leter T berikut tiga buah anak kunci, dua unit Hp dan satu martil.”

Berdasarkan keterangan, motor itu sempat dijual pada seorang penadah seharga Rp 1,5 juta yang uangnya digunakan untuk foya-foya. Kasusnya kini dalam pengembangan polisi. (rul/*)