Resmi Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi ke-22 Kota Depok

Logo HUT Kota Depok
Logo HUT ke-22 Kota Depok. (Foto: Istimewa)

BALAI KOTA—Hari jadi ke-22 Kota Depok tinggal menghitung hari. Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bahkan telah resmi meluncurkan logonya.

Dilansir dari berita.depok.go.id, logo Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok tahun ini didominasi warna kuning dan biru tua dengan tertera angka 22.

Menurut Ketua Panitia Hari Jadi ke-22 Kota Depok, Wijayanto, logo tersebut memiliki makna dan filosofi tersendiri.

Ia menjabarkan, seperti kata ‘Maju Berbudaya Sejahtera’ yang menggambarkan visi dan misi Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.

“Ada pula angka 22 di sana, yang menggambarkan usia Kota Depok yang memasuki ke-22 tahun,” ujarnya, Jumat 16 April 2021.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/donor-darah-tarhib-ramadan-hingga-santunan-yatim-warnai-perayaan-hut-ke-13-rsud-depok/

Sementara di bagaian atas logo terdapat tulisan ‘Nyok Kita Bangkit’ yang juga merupakan tema perayaaan hari jadi Kota Depok tahun ini. Tulisan ini memiliki arti semangat bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ya tema tahun ini adalah ‘Nyok Kita Bangkit’ sekali lagi berorientasi kepada menghadapi pandemi Covid-19. Kondisi kita yang harus segera bangkit,” paparnya.

(tdr/*)