Relawan GA Covid-19 Beraksi Lagi, Sawangan Jadi Sasarannya

Relawan GA Covid 19 Kota Depok.

SAWANGAN—Perumahan Sawangan Permai menjadi titik giat rutin Gerakan Anti (GA) Covid-19, Minggu (1/11/2020). Mereka masih menemukan sejumlah warga tak bermasker ketika beraktivitas di luar rumah. Warga itu kemudian diberikan edukasi tentang Covid-19.

“Agar mereka tahu bahwa salah satu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menggunakan masker,” kata Tri Maryono selaku ketua GA Covid-19 kepada DepokToday.

Ia menyatakan, sosialisasi ini konsisten dilakukan setiap minggu demi kemanusiaan. “Setiap minggu kami akan tetap bergerak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam penerapan 3M di antaranya memakai masker,” paparnya.

Maryono berencana giat selanjutnya GA Covid-19 melakukan penyemprotan sarana umum seperti rumah ibadah dan sekolah. “Lokasinya sudah kami data,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Pembina GA Covid-19, Anton Arema, menambahkan, relawan GA Covid-19 bergerak tanpa pamrih. “Kami adalah relawan kemanusian yang bergerak dengan hati yang ikhlas untuk kebaikan dan kemanusiaan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Anton itu berharap, giat sosial dari relawan GA Covid-19 dapat berdampak bagi masyarakat Kota Depok.

“Harapannya dengan adanya kami (GA Covid-19) dapat membantu menyadarkan masyarakat,” simpul Cak Anton.

(ale)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here