Relawan GA Covid-19 Bagi-bagi Masker Lagi, Kali ini di Tapos

Relawan GA Covid-19 foto bareng usai bagi-bagi masker di kawasan Tapos.(Foto: DepokToday/Eru)

TAPOS—Relawan Gerakan Anti (GA) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melakukan aksi simpatik berupa membagikan masker di wilayah Kecamatan Tapos.

“Pembagian masker ini adalah upaya menyadarkan masyarakat bahwa Covid-19 belum berakhir. Dengan begitu, Relawan GA mengharapkan masyarakat semakin disiplin dalam mengenakan masker saat keluar rumah,” ungkap Pembina GA Covid-19 Kota Depok, Anton Arema, kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Cak Anton, sapaan akrabnya, mengutarakan pembagian masker dilakukan di sejumlah titik, di antaranya Jalan Raya Pekapuran-Tapos, Kelurahan Sukamaju Baru dan Jalan Raya Ciherang, Kelurahan Sukatani.

“Dalam kesempatan itu, sebanyak 500 masker disebar kepada masyarakat dan pengendara yang melintas. Hanya dalam waktu sekitar 2 jam, masker habis. Ini membuktikan besarnya animo masyarakat dengan pembagian masker,” tuturnya.

Aksi bagi-bagi masker, katanya lagi, sudah dilakukan kesekian kalinya di sejumlah titik di Kota Depok.

“Relawan GA terus melakukan aksi secara masif di 11 kecamatan se-Kota Depok dan masih akan terus dilakukan hingga Covid-19 berakhir,” tuturnya.

Sementara, Tokoh Pemuda Kelurahan Sukamaju Baru, H. Fauzi Rachman, menyampaikan apresiasinya terkait aksi simpatik Relawan GA.

“Gerakan seperti ini patut mendapat apresiasi dan support. Ini kegiatan sosial yang sangat positif untuk menekan laju penularan Covid-19. Masker sangat dibutuhkan masyarakat,” ujar H. Fauzi yang juga selaku Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Golkar Tapos.

H. Fauzi memaparkan upaya menyadarkan masyarakat menggunakan masker harus terus digalakkan.

“Selama belum ada vaksin, upaya pencegahan terpapar dari Covid-19 yang bisa kita lakukan adalah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menjaga jarak,” paparnya.

Pihaknya juga berharap Covid-19 bisa selesai dan dampak yang timbul, seperti menurunnya ekonomi bisa kembali pulih.

“Sebagaimana kita ketahui, Covid-19 telah menghantam sektor ekonomi. Banyak usaha-usaha yang melemah, bahkan bertumbangan. Mudahan-mudahan kondisi ini segera berlalu dan ekonomi kembali menggeliat,” pungkasnya.

(eru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here