Rela Mati Bersama, Pengorbanan Azka untuk Corbuzier Bikin Haru

Azka dan Deddy Corbuzier (Istimewa)
Azka dan Deddy Corbuzier (Istimewa)

DepokToday- Di balik derita Deddy Corbuzier ketika kritis saat terpapar COVID-19 ternyata menyimpan kisah haru. Itu lantaran, Azka, putra kesayangan Deddy mengaku ingin mati bersama.

Dilansir dari Hops.id jaringan DepokToday.com, remaja usia 15 tahun itu bahkan rela meng-COVID kan dirinya agar bisa bersama Deddy Corbuzier.

Ketika itu, dia sengaja minum dari gelas ayahnya.

“Terus kamu bilang kamu juga ingin kena Covid, kenapa?,” tanya Deddy Corbuzier dalam kanal Youtube miliknya dikutip pada Rabu 25 Agustus 2021.

Azka mengaku khawatir sekaligus takut tidak bisa menemani sang ayah.

“Kalau Azka tahu papa kritis enggak bisa ke situ dan juga kalau sudah mati enggak bisa lihat lagi. Jadi aku hanya ingin lihat (papa) lagi ya kalau ada sesuatu yang terjadi,” jawabnya.

Baca Juga: Diisukan Bakal Kembali Cerai, Begini Kondisi Risty Tagor

Saat itu Deddy terkena badai sitokin yang membuat nyawanya terancam. Azka yakin, bisa menahan virus COVID-19 karena kondisi tubuhnya bugar.

Yang bikin haru, akhirnya dia mengaku kalau tidak siap kehilangan ayahnya hingga dia rela meninggal bareng.

“Kita bisa mati bersama. Aku belum siap, enggak siap tanpa papa,” katanya.

Rasa Bersalah Kalina Pada Azka Corbuzier

Kehadiran Azka Corbuzier juga sangat penting bagi Kalina Oktarani.

Dalam tayangan Rumpi yang diunggah ke YouTube TransTV Official, Selasa, 24 Agustus 2021, Kalina mencurahkan perasaannya. Dia mengaku Azka sebagai sumber kekuatannya.

Tidak bisa membesarkan Azka secara langsung, membawa penyesalan tersendiri bagi Kalina. Saat dia dan Deddy bercerai, usia putranya baru 7 tahun. “Aku tahu meninggalkan Azka dengan orang yang tepat yaitu ayahnya. Tapi balik lagi, seharusnya aku yang mengurus,” kata Kalina.

Azka dan Kalina (Istimewa)
Azka dan Kalina (Istimewa)

Dia bercerita, sejak lahir hingga usia 7 tahun, Azka diurusnya sendiri.

”Karena Azka itu enggak pernah diurusin sama orang lain. Dari Azka keluar dari rahim aku sampai aku pisah sama bapaknya. itu tangan aku yang ngurusin, mandiin dia, ngasih makan dia, semua,” lanjutnya.

Baca Juga: Waduh, Percakapan Menteri dan Pejabat Sudah Vaksin Booster Bocor

Setelah Azka diurus Deddy Corbuzier, Kalina hanya bisa mendidiknya dari jarak jauh. Kalina mengajarkan banyak hal kepada putranya, termasuk agar rendah hati.

Kalina merasa belum bisa menjadi ibu yang baik. “Mungkin aku belum baik banget untuk menjadi ibu. karena aku merasa aku bukan ibu yang baik banget untuk Azka. Azka enggak 24 jam sama aku.” (rul/*)