Rektorat Panggil Sejumlah BEM UI Terkait Meme Jokowi

BEM UI kritisi kinerja Presiden Jokowi. (DepokToday.com)
BEM UI kritisi kinerja Presiden Jokowi. (DepokToday.com)

DEPOK- Aksi protes Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia atau BEM UI, terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan konsep meme di media sosial menuai sorotan banyak pihak. Terkait hal itu, Rektorat UI pun langsung mengambil sikap.

“Iya itu kemarin postingan mereka itu sore kalau nggak salah di akun instagram mereka (BEM UI), dan menimbulkan cukup banyak reaksi,” kata Kepala Biro Humas UI, Amelita Lusia dikutip pada Senin 28 Juni 2021.

Ia menjelaskan, Rektorat UI tak mempersoalkan sikap kritis para mahasiswa karena itu adalah kebebasan berpendapat.

“Tapi yang kita harapkan ketika menyampaikan hal tersebut tidak melanggar peraturan, tidak ada koridor hukum yang dilanggar. Tapi saat mereka posting ini, kami lihat yang mereka sampaikan lewat meme ini bisa menimbulkan pelanggaran dalam beberapa hal,” katanya.

Baca Juga: Heboh, Poster Mahasiswa Baru UI Disebut Mirip Tampilan Sinetron

Atas dasar itulah, Rektorat UI akhirnya terpaksa mengambil langkah-langkah tegas, di antaranya memanggil sejumlah anggota BEM UI pada Minggu sore, 27 Juni 2021. Namun hasil dari pertemuan itu belum diketahui.

“Saya sendiri belum dapat keputusan dari hasil pertemuan kemarin sore. Hasil dari pertemuan tersebut nanti akan kami sampaikan,” janji Amelita.

Untuk diketahui, akun medsos yang mengatasnamakan BEM UI menyampaikan aksi protes keras terhadap kinerja Presiden Jokowi lantaran dinilai tak sebanding dengan janji dan realita yang ada. Bahkan dalam akun itu disebut Jokowi The King Of Lip Service. (rul/*)