Rekrut Mantan Gitaris Boomerang, Take Over Segera Rilis Mini Album

Personel grup band Take Over.(Foto: Istimewa)

MARGONDA-Sempat vakum cukup lama, grup band Take Over kini kembali meramaikan belantika musik Indonesia.

Grup band besutan seorang pengusaha Kota Depok, M. Athar Susanto, itu bakal merilis mini album terbaru mereka pada bulan Desember 2019.

“Dalam mini album tersebut rencananya akan berisi 5 lagu. Selain 4 lagu karya baru, di album ini juga akan ada lagu ‘Modus’ yang direkam ulang,” jelas penggagas grup band Take Over, M. Athar Susanto, kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

Athar bercerita, band Take Over dibentuk pada tahun 2003. “TKe Over band bergenre rock, berasal dari Jakarta,  dibentuk pada 2003. Take Over merupakan gabungan dari dua Grup Band yaitu Progressive Band dan Klaras Band,” cerita Athar.

Awal berdirnya, Take Over digawangi oleh Teguh (Vokal), Adung (Gitar), Joe (Drum), Ucok (Gitar) dan Tingo (bass).

Di bawah produser dan Music Director Abdi Setyadharma (Ade) dan Manajer Irish Riswoyo, Take Over pernah menyabet Juara 2 di ajang kompetisi band Festival Rock ke-X se-Indonesia versi Log Zhelebour tahun 2004 di Surabaya.

Kala itu, Take Over mewakili wilayah Banten dan Jawa Barat. Selain menyabet juara 2, vokalis Take Over saat itu, Teguh, dinobatkan sebagai the best vocalist di ajang tersebut.

Atas keberhasilannya itu, selain mendapatkan berbagai hadiah, Take Over juga berhak rekaman single dari Log Zhelebour, sehingga lahirlah single perdananya yang berjudul ‘Kiamat’ yang masuk dalam album kompilasi 10 besar Festival Rock X 2004 Versi Log Zhelebour.

Usai itu Take Over mulai aktif di beberapa panggung pertunjukan di Indonesia, bahkan sempat juga tampil di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

“Namun seiring perjalanan waktu dan ada kesibukan lain para personelnya, Take Over akhirnya vakum cukup lama,” jelas Athar.

Memasuki 2017, Take Over muncul lagi untuk menjajal kerasnya persaingan dunia industri musik Tanah Air.

Kali ini Take Over tampil dengan formasi barunya. Posisi vokalis yang dulunya ditempati Teguh, kini diganti vokalis wanita Windy Saraswati.

Windy sebelumnya pernah merilis 3 album solo dan beberapa single pada 2000, 2002 dan 2007 dan 2017.

Dengan formasi Adung (gitar), Joe (drum), Bagus (gitar), Gatot Ary (bass) dan Windy (Vokal), Take Over kemudian merilis single ‘Jangan Modus’ yang promonya sempat beredar di beberapa platform media sosial.

Memasuki 2018, gitaris yang juga sekaligus salah satu founder Take Over yaitu Adung memutuskan keluar dari band.

Waktu terus berjalan. Dalam penggarapan mini albumnya, Take Over mengajak John Paul Ivan (mantan gitaris Boomerang) yang sempat lama bersolo karir sebagai gitaris baru.

Masuknya gitaris yang akrab disapa JPI ini memberikan angin segar bagi Take over. Selain sebagai gitaris, JPI juga bertindak selaku produser dalam penyelesaikan mini album Take Over.

“Harapan kami dengan bergabungnya John Paul Ivan di Take Over dapat memberikan Warna Musik tersendiri di blantika Musik Rock Indonesia” jelas Athar.

Perihal album mini Take Over, John Paul Ivan selaku gitaris menyampaikan bahwa sebelum mini album dirilis, akan ada single baru berjudul “Cuma Kamu” yang akan dirilis Take Over.

“Lagu tersebut saat ini sudah menyelesaikan pembuatan video klipnya, dan akan dirilis melalui sebuah label musik di Malaysia secara digital platform worldwide,” simpul John Paul Ivan.(aji)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here