Rekap Hasil Pertandingan Liga Premier Inggris, Arsenal Terpuruk

Hasil lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021-2022.(Foto: Twitter/League Premier)
Hasil lengkap pertandingan pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021-2022.(Foto: Twitter/League Premier)

DepokToday-Arsenal masih belum meraih kemenangan di Liga Premier Inggris 2021-2022. Kekalahan terbaru atas Manchester City 0-5, Sabtu 28 Agustus 2021.

Keok dengan lima gol tak berbalas di Emirates Stadium itu membuat Arsenal kini terpuruk di dasar klasemen sementara hingga pekan ketiga. Poin tim yang dibesut Mikel Arteta ini belum mengoleksi satu pun poin karena mengalami tiga kekalahan beruntun, atas Brentford 0-2, Chelsea 0-2, dan Manchester City 0-5.

BACA JUGA: Start Buruk Arsenal di Liga Primer Inggris, Belum Pernah Menang

Bereaksi terhadap kekalahan dari City, kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan melawan tim seperti City bahkan ketika itu 11 melawan 11, harus mengambil risiko dan berani menguasai bola. Diakui sang kapten, mereka tidak melakukannya hari ini.

Pada laga tersebut, Arsenal harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 setelah Granit Xhaka diganjar keluar kartu merah. “Setelah kartu merah itu adalah pertandingan yang berbeda, tetapi ini tidak cukup dan semua orang harus menaikkan level, bekerja lebih keras sebagai tim dan tetap bersatu. Ini adalah satu-satunya cara untuk maju,” katanya.

Pertandingan Manchester City vs Arsenal yang berakhir dengan skor 5-0.(Foto: Twitter/Premier League)
Pertandingan Manchester City vs Arsenal yang berakhir dengan skor 5-0.(Foto: Twitter/Premier League)

“Kami harus bermain dengan keberanian. Jenis permainan ini kami harus bermain dengan segalanya dan mengambil risiko, tetapi kami tidak melakukan cukup hari ini. Saya pikir kami harus berbicara di antara kami para pemain, dan saya pikir ini penting karena kami adalah Arsenal, dan kami harus menunjukkan kebanggaan kami yang terluka. Kita harus berbicara, dan mengatakan kebenaran antara satu sama lain, jujur ​​dan menaikkan level,” sambungnya.

BACA JUGA: Brentford, Tim yang Baru Promosi di Liga Premier Inggris Kalahkan Arsenal

Di laga lainnya, Chelsea dan Liverpool bermain imbang dengan skor 1-1 di Anfield Stadium. Chelsea tampil dengan 10 pemain menyusul dikartu merahkannya Reece James di menit 45+3. Chelsea unggu duluan berkat gol Kai Havertz menit 22, kemudian dibalas oleh Mohamed Salah melalui tendangan penalti menit 45+5.

Manchester United (MU) menang tipis 1-0 di kandang Wolves, Molineux Stadium, Minggu 29 Agustus 2021. Gol semata wayang MU dicetak oleh Mason Greenwood menit 80.

Sedangkan kemenangan 1-0 Tottenham atas Watford di Tottenham Hotspur Stadium membawa mereka ke puncak klasemen sementara pekan ketiga Liga Premier Inggris 2021-2022. Sebiji gol kemenangan tuan tumah dihasilkan oleh Son Heung-min di menit 42.

Klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021-2022.(Twitter/Premier League)
Klasemen sementara Liga Premier Inggris 2021-2022.(Twitter/Premier League)

Hasil Pertandingan Lainnya

Sabtu 28 Agustus 2021

Newcstle vs Southampton 2-2

Brighton vs Everton 0-2

West Ham vs Crystal Palace 2-2

Norwich City vs Leicester City 1-2

Aston Villa vs Brentford 1-1

Minggu 29 Agustus 2021

Burnley vs Leeds United 1-1

(tdr/*)