Real Madrid Bekuk Inter, Tapi Malah Klub Ini yang Puncaki Klasemen

Pertandingan Inter Milan melawan Real Madrid.(Foto: Twitter/Inter)
Pertandingan Inter Milan melawan Real Madrid.(Foto: Twitter/Inter)

DepokToday-Real Madrid mempermalukan Inter Milan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri di Giuseppe Meazza, Kamis 16 September 2021.

Duel big match Grup D Liga Champions UEFA 2021-2022 itu berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Real Madrid selaku tim tamu. Gol semata wayang tim berjuluk El Real dicetak oleh Rodrygo Goes pada menit 89.

Rodrygo Goes usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)
Rodrygo Goes usai mencetak gol ke gawang Inter Milan.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)

Meski menang atas Inter namun malah Sheriff Tiraspol yang meduduki puncak klasemen sementara Grup D Liga Champions UEFA 2021-2022. Ini terjadi lantaran Sheriff mengalahkan Shaktar Donetsk dengan skor 2-0 di Bolshaya Sportivnaya, Rabu 15 September 2021.

Dengan unggul jumlah gol, Sheriff berhak menempati posisi teratas klasemen. Real Madrid, yang perolehan poinnya sama dengan Sheriff yakni enam, berada di posisi kedua. Kemudian diikuti Inter di urutan ketiga dan dasar klasemen dihuni Shaktar.

BACA JUGA: Grup B Liga Champions UEFA: Liverpool Bekuk AC Milan

BACA JUGA: Romelu Lukaku Menangkan Chelsea, Juventus Hajar Malmo 3-0

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan ini adalah kemenangan yang sangat penting, sangat sulit, sangat rumit. “Performa yang lengkap meski saya melihat kesalahan. Tim memiliki sikap yang baik. Tim saya tahu kami harus menderita dan kami menderita — saya sangat menyukainya. Tim ini tidak hanya memiliki kualitas, ia memiliki komitmen dan itu adalah hal yang paling penting,” kata Ancelotti dikutip dari ESPN.

Pemain Real Madrid bergembira setelah mengalahkan Inter Milan 1-0.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)
Pemain Real Madrid bergembira setelah mengalahkan Inter Milan 1-0.(Foto: Twitter/Real Madrid C.F)

Menilik Realhasil lainnya di mana Sheriff bisa mengatasi Shaktar, Ancelotti berkata timnya sudah mengambil keuntungan melalui kemenangan atas Inter. “Real dan Inter adalah dua favorit untuk grup, tetapi kami telah mengambil keuntungan dengan kemenangan ini. Tidak ada yang mengharapkan Sheriff mengalahkan Shakhtar. Anda harus selalu berhati-hati,” tegas Ancelotti kepada Amazon Prime.

Sementara penyerang Inter Milan, Edin Dzeko, menyatakan timnya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk memenangkan pertandingan. “Kami pantas mendapatkan lebih banyak. Tetapi jika Anda tidak mencetak gol, sulit untuk menang,” imbuh Dzeko.

“Kami memiliki peluang. Courtois sangat bagus, dan kami kurang begitu, pada peluang tertentu, tetapi Anda tidak boleh kalah dalam pertandingan seperti ini,” tambahnya.

(tdr/*)