Rayakan Hut Ke-74, Brimob Bantu Warga Miskin

Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob, Brigjen Polisi Edi Mardianto, beserta pejabat utama Korps Brimob serta Direktur Indosiar Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sujarwo (DepokToday, Rul)

CIMANGGIS– Brigade Mobile (Brimob) menggelar operasi gratis untuk pasien hernia dan bibir sumbing. Kegiatan yang dikhususkan untuk warag kurang mampu itu berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara, Brimob, kawasan Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Jumat 1 November 2019

Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka memperingati hari jadi Brimob ke-74 tahun. Selain menggelar pengobatan gratis, pada acara bertajuk Brimob Untuk Indonesia itu, pasukan elit Polri ini juga akan melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan.

Rencananya, puncak kegiatan itu akan digelar pada 14 November 2019, di Mako Brimob, Depok. Pelaksanaan bakti sosial kesehatan itu dihadiri oleh Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob, Brigjen Polisi Edi Mardianto, beserta pejabat utama Korps Brimob serta Direktur Indosiar Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sujarwo.

“Berkenaa dengan HUT Korps Brimob Polri ke 74, alhamdulillah dapat dilaksanakan kegaiatan dalam acara kegiatan bakti sosial operasi hernia dan bibir sumbing,” kata Edi di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Depok tadi siang.

Dari 74 warga yang menjalani pengobatan gratis itu, 60 diantaranya adalah pasien hernia dan sisanya pasien bibir sumbing. “Hari pertama ini kita mengadakan operasi bagi pengidap hernia, sedangkan untuk operasi bibir sumbing hari Minggu,” ucap Edi

Dirinya menambahkan, bakti sosial ini bukan kegiatan pertama tapi dilakukan secara berkala setiap tahun. Untuk warga yang terdaftar, paling banyak berasal dari wilayah Garut, Cianjur, serta ada juga dari Tangerang dan juga warga di sekitaran Kelapa Dua, Depok.

Mereka yang mendapat bantuan pengobatan gratis ini adalah warga dari latar belakang ekonomi rendah dan belum memiliki kartu BPJS Kesehatan.

“Untuk dokter-dokter yang menangani ada 10 dokter hasil kerjasama dengan rumah sakit Polri Kramat Jati dan rumah sakit yang ada di sini (RS Bhayangkara Brimob.” (rul/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here