Raut Haru Eyang Merry Hoegeng di Usia ke-95

Rayakan ulang tahun Merry Hoegeng (istimewa)

MARGONDA– Istri mantan Kapolri, almarhum Jenderal Hoegeng Imam Santoso, Merry Hoegeng, saat ini berusia 95 tahun. Untaian doa dan ucapan selamat pun mengalir dari sejumlah anggota Polri, di antaranya Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah dan jajaran.

Kedatangan Azis yang saat itu didampingi sang istri, membuat Merry tersenyum. Ya, meski kondisinya saat ini sedang tidak fit, namun wanita yang akrab disapa Eyang Merry itu terlihat bahagia ketika mendapat kejutan di hari spesialnya yang jatuh pada Selasa, 23 Juni 2020.

“Kami datang ingin mendoakan Eyang Merry dan memberi ucapan selamat ulangtahun yang ke-95 kepada beliau. Sehat selalu Eyang, semoga semakin berkah,” kata Azis saat memberikan kado spesial secara langsung ke kediaman Eyang Merry di Perumahan Pesona Khayangan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah dan istri menjenguk Eyang Merry Hoegeng (istimewa)

Azis mengatakan, kejutan tersebut, juga sebagai bentuk menyambut Hari Bhayangkara ke-74. Ia mengaku, Jendral Hoegeng adalah sosok yang patut diteladani. Kapolri yang bisa menjadi suri tauladan untuk anggota Tribrata.

“Tentu harus banyak belajar dari almarhum. Seorang pemimpin yang bisa menjadi contoh buat kami generasi selanjutnya di tubuh Polri,” ujarnya

Azis menambahkan, almarhum Jendral Hoegeng merupakan Kapolri yang membesarkan institusi Polri karena loyalitas dan kejujuran yang dimiliknya.

“Selain dikenal jujur dan tegas, pada masanya Polri tumbuh sangat baik. Bentuk teladan kami kepada Bapak Jenderal Hoegeng, polisi yang penuh dedikasi,” pungkasnya. (rul/*)