Ratusan Kader PKS Hidupkan Perekonomian di Pulau Payung

0
1172
Ratusan kader PKS Depok dikerahkan ke Pulau Tidung (istimewa)

JAKARTA- Sebanyak 200 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok melakukan aksi sosial bertajuk Kemah Bhakti Nusantara, atau yang disebut Kembara. Kegiatan ini berlangsung di Pulau Payung, Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga PKS, Sukardi, Kembara selain melatih dan membiasakan kader untuk berolahraga demi menjaga kekuatan dan kebugaran fisik, juga diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial sesuai dengan programnya, yakni Kemah Bhakti Nusantara.

“Sesuai dengan namanya, maka di Kembara ini ada kegiatan yang bersifat muamalah, seperti berinteraksi dengan masyarakat sekitar, meramaikan masjid dengan sholat berjamaah, membeli produk makanan dan jajanan masyarakat sekitar, juga peduli terhadap lingkungan hidup,” katanya dalam releas yang diterima DepokToday pada Senin 21 Oktober 2019.

Program Kembara ini berlangsung selama tiga hari, yakni dari Jumat 18 Oktober hingga Minggu 20 Oktober 2019.

“Base camping ada di Pulau Payung, kami juga menanam mangrove di Pulau Tidung Kecil, dan menyeberangi jembatan cinta penghubung Pulau Tidung Kecil dan Pulau Tidung Besar.”

Sementara itu, salah satu warga setempat, Edy Suryadi mengaku pihaknya merasa senang dengan kedatangan rombongan PKS Depok.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, roda ekonomi warga jadi berputar, banyak beli makanan dan jajanan produk penduduk Pulau Payung. Selain itu shalat jamaah di masjid jadi ramai, belum pernah Jumatan seramai jamaah kemarin,” katanya

Tak hanya itu saja, karena fasilitas MCK terbatas, para peserta pun dibolehkan kerja bakti membersihkan sejumlah MCK yang ada di rumah-rumah penduduk, dengan membayar infak seikhlasnya. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here