Ratu Elizabeth Cari Tukang Sapu Istana, Ini Syarat dan Gajinya

Ratu Elizabeth (Foto: Istimewa)
Ratu Elizabeth (Foto: Istimewa)

DepokToday- Berada di lingkungan istana tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Nah, belum lama ini, Ratu Elizabeth sedang mencari pegawai untuk bekerja di Istana Buckingham.

Melansir Hops.id jaringan DepokToday.com, pihak Istana di Inggris itu sedang mencari pegawai kebersihan, tepatnya tukang sapu.

Lowongan itu dipasang sejak Senin 18 oktober 2021 dan akan berakhir pada 20 Oktober 2021.

Dalam kualifikasi lowongan tersebut, kandidat nantinya akan mendapatkan jam kerja sekitar 20-40 jam per minggu mulai dari Senin hingga Minggu.

Baca Juga: Ketika Suara Azan Bikin Komplotan Maling Kabur, Nih Videonya

Yang bikin penasaran adalah kisaran gaji yang diterima tukang sapu di sana. Diketahui calon kandidat akan mendapatkan gaji berkisar £11.300 hingga £22.600 atau Rp 219 juta hingga Rp 438 juta per tahun tergantung jam kerja.

Dilansir laman DailyStar, nantinya kandidat yang terpilih akan bertanggung jawab membersihkan dan memelihara interior terkenal di Istana Buckingham.

Mereka juga akan diberi kesempatan mengurus beberapa acara penting di istana.

Baca Juga: Rutan Depok Beri Penguatan Internal, Karutan: Pengamanan yang Tegas dan Humanis

Ratu Elizabeth ingin agar petugas kebersihan mampu memastikan kamar dan barang-barang di Istana terlihat bagus.

Tugas yang terlihat sederhana ini membutuhkan pegawai yang berkomitmen, mampu bekerja di shift malam dan akhir pekan.

Standar Tukang Sapu untuk Ratu Elizabeth

Sebelum mulai bekerja, nantinya petugas kebersihan baru akan belajar dari pegawai lama. Sebelumnya mereka akan diajari keterampilan khusus agar memenuhi standar yang dibutuhkan di Istana Buckingham.

Kulaifikasi yang dibutuhkan dalam lowongan itu adalah berpengalaman dan ramah. Namun yang diutamakan adalah kandidat mampu menerapkan standar tertinggi atas kerapihan di Istana.

Baca Juga: Listrik Padam Tidak Terencana di Lokasi Ini, Karena Gangguan Trafo PLN Depok

Petugas kebersihan yang bekerja untuk Ratu Elizabeth itu akan bertanggung jawab terhadap Istana Buckingham seluas 77.000 meter persegi dengan 775 kamarnya.

Tak cuma tukang sapu,istana Buckingham juga mencari beberapa staf rumah tangga Istana seperti manajer petugas untuk membantu renovasi, analis meja layanan dan analis sistem, serta Asisten Manajer Restoran Staf.

Sementara itu, Windsor Home Park sedang mencari sopir dan operator gudang serta supervisor gudang. (rul/*)