Rapid Tes On The Road di Pondok Cina Sudah Bergulir

Rapid Tes On The Road Pondok Cina
Petugas Rapid Tes On The Road Pondok Cina. (Foto: DepokToday/Hen)

PONDOK CINA—Guna menekan laju penyebaran COVID-19, petugas Kampung Tangguh Jaya Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji, bersama petugas kepolisian melakukan Rapid Tes On The Road.

“Untuk mendukung program Kampung Tangguh Jaya, demi percepatan pandemi, Salah satunya cara yang bisa dilakukan adalah Rapid Test untuk mengetahui masyarakat yang terdampak,” ujar seorang Relawan Kampung Tangguh Pondok Cina, Slamet Diblo Cahyadi, kepada wartawan, Rabu 31 Maret 2021.

“Dengan diketahui yang terdampak, maka kita bisa antisipasi untuk mengatasinya. Dan hal itu tidak akan menambah korban virus tersebut kepada yang lainnya,” sambung Slamet.

DIBACA JUGA: https://depoktoday.hops.id/staf-ahli-kodam-jaya-cek-penerapan-protokol-kesehatan-di-stadebar-dan-pocin/

Selain melakukan rapid tes on the road, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan tiga pilar juga melakukan himbauan untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), dan mentaati protokol kesehatan.

“Ini harus benar-benar dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat terlindungi dan terjaga kesehatannya, sehingga penyebaran COVID-19 ini benar-benar bisa ditekan dan diputus,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kampung Siaga Tangguh Jaya Kelurahan Pondok Cina, H. Munir, mengatakan TNI dan Polri bahu membahu dalam memaksimalkan Kampung Siaga Tangguh Jaya, akan meningkatkan penjagaan dan pengawasan kepada masyarakat.

Munir optimis Kelurahan Pondok Cina akan secepatnya kembali normal dan sehat. “Kalau ada warga yang terpapar. Lalu beri perhatian dan terus dijaga sampai benar-benar pulih. Tim medis setempat juga sudah pasti akan membantu juga penanganannya. Kita saling kerjasama demi kebaikan dan kesehatan bersama,” ujarnya.

Kolaborasi ini, tambah Munir yang juga Sebagai Ketua LPM Pondok Cina ini, memberikan apresiasi kepada Tim Kampung Siaga Tangguh Jaya Polres Metro Depok dengan Bhayangkari.

“Kita kerja keras bersama-sama memutus penyebaran COVID-19 ini. Ada yang sakit dibantu dan dijaga. Bersama-sama bergerak agar Pondok Cina khususnya dan Kota Depok pada umunya akan bebas COVID-19,” ucapnya.

(hen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here