Rangkuman Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Hari Rabu, 27 Oktober 2021

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)
Hasil lengkap pertandingan pekan ke-9 BRI Liga 1 2021-2022.(Foto: Twitter/BRI Liga 1)

DepokToday-Sempat tertinggal satu gol, Bhayangkara FC akhirnya mampu mengalahkan Borneo FC dalam pertandingan pekan sembilan BRI Liga 1 2021-2022.

Bertanding di Stadion Madya, Magelang, Jawa Tengah, Rabu 27 Oktober 2021, Bhayangkara FC kegolan duluan pada menit 15. Gelandang Borneo FC, Wawan Febrianto, yang merubah skor 0-1 itu.

Gol yang bertahan hingga jeda tersebut baru dapat dibalas oleh Bhayangkara FC pada babak kedua. Di menit 51, Arthur Barrios Bonai mencetak gol penyeimbang yang membuat skor 1-1.

Gol balasan itu memicu pemain Bhayangkara FC untuk tampil lebih apik. Hasilnya, tim asuhan Paul Munster ini kembali mencetak gol kedua. Kali ini, gol disarangkan oleh Ezechiel N’Douassel pada menit 58.

Gol pemain asal N’Djamena, Chad, itu menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Bhayangkara FC pun mengamankan tiga poin.

Tambahan tiga angka kembali mengantarkan Bhayangkara FC ke puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka menggeser Persib Bandung.

Kini selisih poin antara Bhayangkara FC dengan Persib yang berada di posisi dua menjadi tiga poin. Bhayangkara FC mengantongi total 22 poin, Persib mengoleksi 19 poin.

BACA JUGA: Mantab Pisan Euy, Persib Puncaki Klasemen BRI Liga 1

Kemenangan juga diraih Bali United atas PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Rabu malam. Bali United menang dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tim Serdadu Tridatu itu dilesakkan oleh Melvin Platje menit 47, dan Eber Bessa di menit 72.

Kemenangan ini membuat peingkat Bali United di papan klasemen naik ke posisi lima. Jumlah poin yang dikemas Bali United setelah mendapat tiga angka dari laga itu menjadi 15.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Geser Bali United dari Puncak Klasemen BRI Liga 1

Madura United yang dijamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Manahan, turut menuai hasil positif. Laskar Sappe Kerrab menang 2-1 atas tim penghuni dasar klasemen itu.

Madura United saat ini bertengger di posisi 11 klasemen dengan total poin 11 angka.

Sementara Arema FC yang berhadapan dengan Persita Tangerang, laganya berakhir imbang dengan skor 2-2.

Edo Febriansyah memaksa Arema FC yang sudah unggul 2-1 akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 2-2.

Gol pemain bertahan Persita pada menit 90+2 menyelamatkan timnya dari kekalahan dan berhak atas satu poin.

Arema FC menduduki peringkat empat klasemen dengan 16 poin, sedangkan Persita di urutan 7 dengan 13 poin.

(tdr)