Rangkuman Hasil Pertandingan 6 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Pertandingan Italia melawan Lithuania.(Foto: Twitter/European Qualifiers)
Pertandingan Italia melawan Lithuania.(Foto: Twitter/European Qualifiers)

DepokToday-Italia memperpanjang rekor dunia tak terkalahkan menjadi 37 kalinya usai menjinakkan Lithuania 5-0 di Reggio Emilia, Kamis 9 September 2021.

Dalam pertandingan keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu, Azzurri mencetak empat gol dalam 30 menit di babak pertama. Moise Kean mencetak dua gol dengan Giacomo Raspadori dan Giovanni Di Lorenzo juga mendapatkan gol pertama untuk negara mereka. Gol bunuh diri Edgaras Utkus menutup malam yang menyedihkan bagi tim tamu.

BACA JUGA: Inggris dan Belgia Merajalela, Swedia Mengejutkan Spanyol

Hansi Flick membuat tiga kemenangan dari tiga laga, tanpa kebobolan, sebagai pelatih Jerman setelah mengandaskan Islandia 4-0 di Reykjavik.

Tendangan Serge Gnabry pada menit keempat diikuti oleh sundulan indah dari Antonio Rudiger, adalah dua gol yang terjadi di babak pertama. Leroy Sane dan Timo Werner mengamankan kemenangan dengan gol tambahan di babak kedua. Hasil tersebut menempatkan Die Mannschaft di puncak Grup J Kualifikasi Piaa Dunia 2022 Zona Eropa dengan selisih empat poin.

Inggris Imbang

Damian Szymanski mengklaim gol internasional pertamanya di masa tambahan waktu untuk mengakhiri awal sempurna Inggris di Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Szymanski menerima umpan silang Robert Lewandowski untuk menggagalkan kemenangan keenam Inggris.

Inggris membuka keunggulan lebih dulua lewat gol Harry Kane pada menit 72. Kapten Inggris itu menjadi pencetak gol terbanyak kelima di negaranya dengan gol cantik dari jarak 30 meter. Kane sekarang telah mencetak gol di kualifikasi EURO/Piala Dunia ke-15 terakhir di mana dia bermain.

Gol Damian Szymanski membuat Polandia mengimbangi Inggris 1-1.(Foto: Twitter/European Qualifiers)
Gol Damian Szymanski membuat Polandia mengimbangi Inggris 1-1.(Foto: Twitter/European Qualifiers)

BACA JUGA: Lima Tim Elite Eropa Ini Menangi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Sementara itu, gol oleh Pablo Fornals, pada awal tim nasional pertamanya, dan Ferran Torres memberi Spanyol kemenangan penting di Kosovo. Elbasan Rashani melepaskan tembakan tipis melewati tiang untuk Kosovo; Namun, upaya kuat Fornals tepat setelah setengah jam pertandingan membawa Spanyol unggul.

Vedat Muriqi menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah turun minum, sebelum Torres berlari untuk memastikannya di detik-detik terakhir dan mengirim La Roja unggul empat poin di pool mereka.

Di laga lainnya, gol Dennis Praet sudah cukup saat Belgia unggul sembilan poin di Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan Wales diimbangi oleh Estonia. Swedia yang setelah mengalahkan Spanyol, tidak mampu menekuk Yunani. Rekor 100% tak terkalahkan Swedia dihancurkan Yunani di Athena dengan skor 1-2.

Hasil Lengkap Pertandingan 

Grup B: Yunani 2-1 Swedia, Kosovo 0-2 Spanyol
Grup C: Italia 5-0 Lithuania, Irlandia Utara 0-0 Swiss
Grup E: Belarus 0-1 Belgia, Wales 0-0 Estonia
Grup I: Albania 5-0 San Marino, Hungaria 2-1 Andorra, Polandia 1-1 Inggris
Grup J: Armenia 1-1 Liechtenstein, Islandia 0-4 Jerman, Makedonia Utara 0-0 Rumania

(tdr/Sumber: UEFA)