Harapan Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, Lolos dari Fase Grup

- Selasa, 7 Februari 2023 | 16:09 WIB
Lambang resmi Piala Dunia U 20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada  20 Mei-11 Juni 2023.(Foto: PSSI)
Lambang resmi Piala Dunia U 20 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023.(Foto: PSSI)

DepokToday.com - Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 diharapkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), bisa lolos dari fase Penyisihan Grup.

Harapan Presiden Jokowi terhadap Timnas Indonesia U-20 itu disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, saat wawancara dengan Komps TV di Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Februari 2023.

Baca Juga: Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

"Bapak Presiden mengharapkan anak-anak (Timnas Indonesia) main secara maksimal. Beliau (Presiden) tidak menargetkan muluk-muluk. Presiden tahu (kualitas) tim yang berlaga nanti," ujar Menpora seperti dilansir laman resmi Kemenpora.

Menurut dia, Menpora menyatakan bahwa Presiden Jokowi bersikap realistis. Lolos dari fase grup sudah pencapaian yang baik dipentas Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Review Favehotel Depok, Tempat Menginap Nyaman dengan Harga Terjangkau

"Sekali lagi, Bapak Presiden mengharapkan anak-anak main bagus, main maksimal. Kalau boleh ya jangan berhenti dibabak penyisihan. Kita harus lolos, itu harapan dari Bapak Presiden," jelasnya.

Menpora cukup optimis harapan dari Kepala Negara bisa tercapai. Sebab perkembangan skuat Garuda Muda mengalami peningkatan dibawah komando pelatih Shin Tae-yong. Kemudian juga ditambah dengan pemain naturalisasi nantinya.(***)

Editor: Tidar Aira

Sumber: Kemenpora RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X