Klasemen Eredivisie Belanda 2022-2023 Setelah Waalwijk Kalahkan Go Ahead Eagles

- Kamis, 2 Februari 2023 | 14:14 WIB
Pertandingan antara Waalwijk vs Go Ahead Eagles di Eredivisie Belanda 2022-2023 yang beralkhir dengan skor 3-1. (Foto: Twitter RKC Waalwijk)
Pertandingan antara Waalwijk vs Go Ahead Eagles di Eredivisie Belanda 2022-2023 yang beralkhir dengan skor 3-1. (Foto: Twitter RKC Waalwijk)

DepokToday.com - Berikut ini adalah klasemen Erevisie Belanda atau Liga Belanda 2022-2023 setelah Waalwijk mengalahkan Go Ahead Eagles.

Waalwijk menang dengan skor 3-1 atas Go Ahead Eagles dalam pertandingan tunda pekan ke-17 Eredivisie Belanda di Stadion Mandemakers, Kamis 2 Februari 2023 dini hari WIB.

Kemenangan tersebut menempatkan Waalwijk nangkring di peringkat sembilan klasemen sementara Eredivisie Belanda musim ini dengan 25 poin dari 19 pertandingan.

Baca Juga: Tapak Suci Putra Muhammadiyah Kota Depok Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

Sedangkan Go Ahead Eagles, tim yang dikalahkan Waalwijk, menempati posisi 12 dengan 19 poin. Posisi Go Ahead Eagles hanya terpaut empat poin dari kualifikasi zona degradasi Eredivisie Belanda.

Sementara itu, pemuncak klasemen Eredivisie Belanda 2022-2023 dipegang oleh Feyenoord. Tim asal Rotterdam yang mengoleksi 42 poin unggul dua poin dari peringkat kedua, AZ Alkmaar.

Baca Juga: Tidak Cuma di Jabar, Depok Juga Ada di Yogyakarta, Bahkan Jadi Nama Pantai

Di peringkat ketiga dihuni PSV Eindhoven yang mengantongi 38 poin, dan Ajax Amsterdam keluar dari zona tiga besar yang merupakan batas tampil bermain di Liga Champions.

Ajax bertengger di urutan empat dengan 37 poin, berjarak lima poin dari pemuncak klasemen Eredivisie Belanda, Feyenoord.

Baca Juga: Pasaran Harga Mobil Bekas di Kota Depok, Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli

Untuk diketahui, Eredivisie Belanda 2022-2023 diikuti sebanyak 18 tim. Tim teratas ataua sang juara kompetisi Liga Belanda akan otomatis lolos ke penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Sedangkan tim yang menempati peringkat kedua, harus menjalani babak kualifikasi atau play-off Liga Champions.

Baca Juga: Inter Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia Usai Kalahkan Atalanta

Tim peringkat ketiga akan dapat jatah tampil di Liga Konferensi Eropa, kompetisi kasta ketiga antarklub Eropa setelah Liga Europa dan Liga Champions.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X