Erling Haaland Cetak Hat-trick Keempat dalam 19 Penampilan Bersama Manchester City di Liga Premier Inggris

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:10 WIB
Aksi Erling Haaland ketika Manchester City menghadapi Wolves dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2022-2023 yang berakhir dengan skor 3-0. Dalam laga itu, Erling Haaland mencetak hat-trick. (Foto: Twitter Manchester City)
Aksi Erling Haaland ketika Manchester City menghadapi Wolves dalam pertandingan Liga Premier Inggris 2022-2023 yang berakhir dengan skor 3-0. Dalam laga itu, Erling Haaland mencetak hat-trick. (Foto: Twitter Manchester City)

DepokToday.com - Erling Haaland mencetak hat-trick keempatnya dalam 19 penampilan saat Manchester City mengalahkan Wolves 3-0 di pertandingan Liga Premier Inggris, Minggu 22 Januari 2023.

Hat-trick Erling Haaland di pentas Liga Premier Inggris itu sempat memangkas keunggulan Arsenal di puncak klasemen menjadi lima poin. Erling Haaland adalah satu-satunya perbedaan utama dari tim asuhan Josep Guardiola.

Tingkat mencetak gol pemain berusia 22 tahun itu sedikit melambat dalam beberapa pekan terakhir, tetapi sundulannya dari umpan silang Kevin De Bruyne membuatnya menyamakan kedudukan dengan 23 gol liga yang membuat Mohamed Salah dan Son Heung-min berbagi Sepatu Emas dengan musim lalu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Tim Riyadh ST XI, Tiket Pertandingan Lawan PSG Terjual Habis

Haaland kemudian menambah golnya menjadi 30 gol di semua kompetisi dari titik penalti di awal babak kedua, setelah Ilkay Gundogan dijatuhkan oleh Ruben Neves.

Wolves kemudian memberi Haaland hat-tricknya empat menit kemudian saat penjaga gawang Jose Sa memberikan bola kepada Riyad Mahrez, yang tanpa pamrih mengutak-atik rekan setimnya untuk masuk ke gawang yang tidak dijaga.

Baca Juga: Proyek Jalur KA Maros-Mandai Terkendala Pembebasan Lahan, Menhub Lakukan Hal Ini

“Jumlahnya luar biasa. Kita tidak bisa memainkan false nine dengannya. Anda harus menyesuaikan beberapa gerakan dengannya dan kami melakukannya dengan cukup baik,” tutur pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

Kekalahan liga kedua sejak Lopetegui mengambil alih membuat Wolves berada di atas zona degradasi hanya karena selisih gol.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X