Kalahkan Salernitana, Napoli Unggul 12 Poin dari AC Milan di Klasemen Serie A Italia

- Minggu, 22 Januari 2023 | 16:00 WIB
Pertandingan Serie A Italia antara Salernitana vs Napoli. (Foto: Twitter Official SSC Napoli)
Pertandingan Serie A Italia antara Salernitana vs Napoli. (Foto: Twitter Official SSC Napoli)

DepokToday.com - Napoli semakin memperpanjang cengkeraman mereka pada perburuan gelar Serie A Italia 2022-2023 dengan mengalahkan Salernitana 2-0.

Kemenangan Napoli di Stadion Arechi, Minggu 22 Januari 2023 dini hari WIB itu, membuat Napoli unggul 12 poin dari AC Milan yang membuntutinya di urutan dua.

Gol-gol dari Giovanni Di Lorenzo dan Victor Osimhen segera di kedua babak pertandingan memastikan bahwa Napoli setidaknya akan unggul sembilan poin di paruh musim.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Tim Riyadh ST XI, Tiket Pertandingan Lawan PSG Terjual Habis

Tim asuhan Luciano Spalletti sekarang harus menunggu sampai rival terdekat mereka, AC Milan, menghadapi Lazio yang mengejar jatah tampil di Liga Champions.

“Kami menjalani paruh pertama musim yang luar biasa. Kami kehilangan begitu banyak pemain besar di penutupan musim tetapi berhasil menyatukan grup baru yang telah dimulai dengan sangat kuat,” kata pencetak gol Napoli ke gawang Salernitana, Giovanni Di Lorenzo, kepada DAZN.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Depok Jumat 20 Januari 2023, Sore Hari Hujan Petir

Inter Milan berada satu poin lebih jauh di belakang rival sekota mereka AC Milan dan untuk sementara akan pindah ke posisi kedua jika mereka mengalahkan Empoli pada hari Senin.

Napoli tidak perlu khawatir tentang Juventus yang unggul selisih gol dari Inter tetapi dikurangi 15 poin pada hari Jumat karena penggunaan transfer ilegal untuk meningkatkan neraca mereka.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X