Piala Liga Inggris 2022-2023: Empat Tim Melangkah ke Perempat Final, Bournemouth Tersingkir

- Rabu, 21 Desember 2022 | 19:21 WIB
Pemain Wolves merayakan gol dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 melawan Gilligham. (Foto: Twitter Wolves)
Pemain Wolves merayakan gol dalam pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 melawan Gilligham. (Foto: Twitter Wolves)

DepokToday.com - Julen Lopetegui membuat awal kemenangan sebagai manajer Wolves setelah gol telat dari pemain pengganti Raul Jimenez dan Rayan Ait-Nouri memastikan kemenangan 2-0 atas Gillingham di putaran keempat Piala Liga Inggris, Rabu 21 Desember 2022 dini hari WIB.

Gillingham menentang posisi mereka sebagai klub terbawah di keempat tingkatan sepak bola liga Inggris melawan tim liga papan atas Inggris, Wolves.

Kebuntuan di Molineux baru terpecahkan hingga menit ke-77 ketika Jimenez mencetak gol dari titik penalti, sebelum Ait-Nouri memastikan tempat Wolves di perempat final dengan gol di menit akhir.

Baca Juga: Bungkam Aston Villa 4-2, Manchester United ke Babak 16 Besar Piala Liga Inggris

“Bagi saya ini adalah hari yang sangat istimewa dan, tentu saja, saya sangat senang – tetapi di atas semua itu untuk tim karena kami ingin berada di babak berikutnya,” kata Julen Lopetegui.

“Kami bekerja dengan konsentrasi dan fokus yang baik dan pada akhirnya kami sangat senang. Sekarang kami harus menantikan pertandingan berikutnya. Kami memiliki tugas berat di depan tetapi kami harus siap untuk itu. Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” tambahnya.

Pemain Newcastle merayakan kemenangan 1-0 atas Bournemouth di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023.
Pemain Newcastle merayakan kemenangan 1-0 atas Bournemouth di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023. (Foto: Twitter Newcastle United FC)

Sementara itu, Newcastle mengalahkan Bournemouth 1-0 di St James 'Park setelah bek Inggris Kieran Trippier memberikan umpan silang yang ditanduk Adam Smith masuk ke gawangnya sendiri pada menit ke-67.

Baca Juga: Selain Tottenham Hotspur, Arsenal Juga Gugur di Piala Liga Inggris Musim Ini

Di laga lainnya, Southampton bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim divisi ketiga, Lincoln City 2-1.

Gol bunuh diri penjaga gawang Gavin Bazunu di menit kedua memberi Lincoln keunggulan di St Mary's sebelum dua gol dari Che Adams, satu di setiap babak, membuat The Saints lolos ke delapan besar.

Pada laga malam di mana Bournemouth menjadi satu-satunya klub Liga Premier yang menderita kekalahan, Leicester terbukti terlalu kuat untuk Milton Keynes (MK) Dons saat mereka menang 3-0 saat bertandang ke tim yang sedang berjuang di League One.

Youri Tielemans, yang terlibat dengan Belgia di Piala Dunia, membuka skor pada menit ke-18 sebelum Ayoze Perez menggandakan keunggulan.

Mantan penyerang Inggris Jamie Vardy melengkapi skor ketika striker veteran itu mencetak gol di awal babak kedua.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X