Piala Dunia 2022: Pelatih Kroasia Sebut Skuat Brasil Menakutkan

- Kamis, 8 Desember 2022 | 21:10 WIB
Pemain Kroasia merayakan satu dari empat gol yang tercipta ke gawang Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Pemain Kroasia merayakan satu dari empat gol yang tercipta ke gawang Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut skuat Brasil menakutkan, tetapi dia juga  mengatakan bahwa timnya bukan underdog besar di perempat final Piala Dunia 2022.

Kroasia, sang finalis Piala Dunia 2018, mengalahkan Jepang dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022.

Tiket perempat final Kroasia harus ditempuh melalui adu tendangan penalti melawan Jepang, yang berakhir dengan skor 3-1 (1-1).

Zlatko Dalic mengatakan pada hari Selasa bahwa dia bangga dengan timnya karena menunjukkan karakter dan mentalitas untuk melangkah sejauh ini di Qatar.

Baca Juga: Singkirkan Jepang Melalui Adu Penalti, Kroasia Capai Perempat Final Piala Dunia 2022

Akan tetapi dia tahu bahwa Brasil akan menjadi proposisi yang sangat berbeda di turnamen tahun ini.

"Brasil memiliki (lebih dari) 200 juta orang, kami hanya memiliki empat juta, jadi kami seperti pinggiran kota di Brasil," kata Dalic.

Ivan Perisic mencetak gol penyeimbang kedudukan 1-1 saat Kroasia bertanding melawan Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

“Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda dibandingkan melawan siapa pun yang telah kami lawan sejauh ini karena Brasil suka bermain sepak bola," katanya.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X