Brasil, Prancis, Argentina, dan Tim Berat Lainnya Bersiap untuk Perempat Final Piala Dunia 2022

- Kamis, 8 Desember 2022 | 15:40 WIB
Para pemain Prancis merayakan kemenangan sekaligus lolosnya mereka ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia di babak 16 besar dengan skor 3-1. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Para pemain Prancis merayakan kemenangan sekaligus lolosnya mereka ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia di babak 16 besar dengan skor 3-1. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Brasil, Prancis, dan tim kelas berat lainnya memulai persiapan untuk pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang dimulai pada Jumat, 9 Desember 2022 malam WIB.

Juara lima kali Brasil, juara bertahan Prancis, Argentina yang diperkuat Lionel Messi, dan Inggris semuanya masih tergabung karena turnamen di Qatar.

Portugal menambahkan nama mereka ke daftar favorit setelah mengalahkan Swiss 6-1 di babak 16 besar, dengan pemain muda Goncalo Ramos mencetak hat-trick setelah menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang duduk di bangku cadangan.

Baca Juga: Lupakan Kegagalan Piala Dunia 2022, Jepang Fokus untuk Jadi Juara Asia

Goncalo Ramos baru berusia dua tahun ketika Cristiano Ronaldo melakukan debutnya untuk Portugal.

Dia sering berbicara tentang kekagumannya pada pemain berusia 37 tahun itu, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua disambut riuh penggemarnya.

Bagan babak 16 besar hingga final Piala Dunia 2022 yang saat ini sudah memasuki fase perempat final. (Foto: fifa.com)

“Bahkan dalam mimpi terliar saya sekalipun, saya tidak berpikir untuk memulai pertama saya di pertandingan sistem gugur Piala Dunia dan mencetak tiga gol,” kata Goncalo Ramos.

“Tapi kami harus memikirkan pertandingan demi pertandingan dan mempersiapkan pertandingan (perempat final dengan Maroko). Hasil ini tidak penting sekarang. Kami akan tampil habis-habisan di pertandingan berikutnya," tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X