Ladeni Brasil di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Korea Selatan Terbayang Momentum 2002

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:34 WIB
Son Heung-min memeluk Neymar saat saling sapa sebelum pertandingan persahabatan Korea Selatan vs Brasil di Stadion Piala Dunia Seoul. (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)
Son Heung-min memeluk Neymar saat saling sapa sebelum pertandingan persahabatan Korea Selatan vs Brasil di Stadion Piala Dunia Seoul. (Foto: Twitter/Tottenham Hotspur)

DepokToday.com - Korea Selatan akan menghadapi Brasil di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion 974, pada hari Selasa 6 Desember 2022 dini hari WIB.

Melawan Brasil bukan hal baru bagi Korea Selatan. Sebab, pada bulan Juni 2022 lalu, kedua tim sudah bertemu di laga persahabatan.

Pada pertandingan di Stadion Piala Dunia Seoul itu, Korea Selatan menyerah dengan skor 1-5 dari Brasil, dimana dua dari lima gol yang bersarang di gawang Korea Selatan dicetak oleh Neymar melalui titik penalti.

Baca Juga: Neymar Diharapkan Bisa Bermain Lawan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dengan titel pertandingan yang berbeda saat ini, Korea Selatan tak mau mengalami hasil serupa. Mundur jauh ke 20 tahun lalu, Korea Selatan justru ingin mengulangi kesuksesan mencapai semifinal saat Piala Dunia 2022 dihelat di negaranya bersama Jepang.

"Kami memiliki kenangan indah tahun 2002, mencapai empat besar dan kami ingin menghidupkannya kembali," kata gelandang Korea Selatan, Kim Jin-su, yang berusia 10 tahun saat berlangsungnya Piala Dunia 2002.

korea

Gol kemenangan Korea Selatan atas Portugal di pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 yang dicetak Hwang Hee-chan. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

"Kami telah menunggu begitu lama untuk sampai ke babak sistem gugur ini dan kami semua benar-benar ingin sampai sejauh ini," katanya lagi.

Baca Juga: Gunduli Senegal 3-0, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT LIB Buka Opsi Laga Tunda Digelar di Luar Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 18:00 WIB
X