Setelah Tersingkirnya Australia, Wakil Asia Tinggal Menyisakan Jepang dan Korea Selatan

- Senin, 5 Desember 2022 | 15:36 WIB
Logo tim nasional sepak bola Jepang.(Foto: Twitter @jfa_samuraiblue)
Logo tim nasional sepak bola Jepang.(Foto: Twitter @jfa_samuraiblue)

DepokToday.com - Wajah Asia di pentas Piala Dunia 2022 akan ditentukan oleh dua wakil mereka, yakni Jepang dan Korea Selatan, yang akan bertanding di babak 16 besar.

Jepang akan bertanding lebih dahulu melawan wakil Eropa, Kroasia, di Stadion Al Janoub, Senin 5 Desember 2022 malam WIB.

Sementara Korea Selatan bertemu dengan salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2022, Brasil, pada hari Selasa 6 Desember 2022.

Jepang dan Korea Selatan, dua negara yang secara bersama-sama menggelar Piala Dunia 2002, adalah wakil Asia yang tersisa di turnamen Qatar ini.

Baca Juga: Neymar Diharapkan Bisa Bermain Lawan Korea Selatan di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Jepang, secara tak terduga, menjuarai Grup E yang dihuni dua tim raksasa Eropa, Spanyol dan Jerman. Bahkan Jerman tersingkir karena kalah selisih gol dari Spanyol yang finis di urutan dua.

Perjalanan Jepang di Piala Dunia 2022 sangat mengesankan, mengalahkan Jerman 2-1 dan juga Spanyol dengan skor yang sama. Jepang cuma menelan sekali kekalahan di fase grup melawan Kosta Rika dengan skor 0-1.

Para pemain Korea Selatan melakukan selebrasi bersama di hadapan penggemar mereka. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Jepang kini harus melewati adangan Kroasia dan tim Samurai Biru harus mengalahkan Luka Modric Cs untuk tetap bertahan di Piala Dunia 2022 sekaligus menjaga asa wajah Asia di turnamen ini.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT LIB Buka Opsi Laga Tunda Digelar di Luar Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 18:00 WIB
X