Menang Tipis atas Australia, Argentina Bertemu Belanda di Perempat Final Piala Dunia 2022

- Minggu, 4 Desember 2022 | 09:00 WIB
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol pertama Argentina saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol pertama Argentina saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Argentina berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Australia di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Australia yang lolos ke babak 16 besar setelah menempati posisi runner-up Grup D, tampil sangat hati-hati di awal laga. The Socceroos cenderung bermain bertahan sehingga menyulitkan pemain Argentina untuk memasuki jantung pertahanan Australia.

Namun setelah setengah jam pertandingan berjalan, Lionel Messi memecah kebuntuan Argentina dengan golnya di menit 35. Gol pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini menutup babak pertama untuk keunggulan Argentina 1-0.

Baca Juga: Argentina Enggan Remehkan Australia di Laga Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Memasuki babak kedua, Argentina tampil menyerang. Serbuan Lionel Messi Cs membuat kiper Australia, Mathew Ryan, melakukan blunder.

Mathew mengutik bola di area penaltinya sendiri tetapi langsung dipotong oleh Julian Alvarez sehingga bola terlepas dari kaki sang kiper. Tanpa kompromi, Alvarez memutar badannya sambil menendang bola yang menggelinding masuk ke dalam gawang Australia.

Skor yang berubah menjadi 2-0 semakin membuat kepercayaan diri para pemain Argentina meningkat. Serangan pun terus mereka lakukan. Akan tetapi, Australia justru mampu mempersempit ketertinggalan menjadi 2-1.

Baca Juga: Argentina Juara Grup C Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cs Hadapi Australia di Babak 16 Besar

Sepakan keras pemain Australia membuat bola membentur Enzo Fernandez sehingga mengecoh kiper Argentina Emiliano Martinez dalam membaca arah bola. Gol yang dianggap sebagai bunuh diri ini menjadi penutup laga, karena Argentina dan Australia tidak lagi menciptakan gol.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X