Ditonton Pelatihnya dari Tribune, Korea Selatan Kalahkan Portugal dan Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:05 WIB
Gol kemenangan Korea Selatan atas Portugal di pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 yang dicetak Hwang Hee-chan.  (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Gol kemenangan Korea Selatan atas Portugal di pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022 yang dicetak Hwang Hee-chan. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Korea Selatan melakukan comeback luar biasa saat menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir Grup H Piala Dunia 2022, Jumat 2 Desember 2022 malam WIB.

Korea Selatan mengalahkan Portugal dengan skor 2-1 di Stadion Education City, yang sebelumnya sempat kegolan lebih dulu.

Korea Selatan dikejutkan dengan gol cepat Portugal saat pertandingan baru berjalan lima menit. Ricardo Holta mengubah skor `1-0 untuk Portugal setelah memanfaatkan umpan tarik rekannya dari sisi kiri pertahanan Korea Selatan.

Sebelum waktu pertandingan menunjukkan 30 menit, Korea Selatan berhasil bangkit dengan menyamakan skor 1-1 melalui gol yang dicetak Kim Young-Gwon di menit 27. Skor tersebut bertahan sampai jeda.

Baca Juga: Nasib Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Ditentukan Malam Ini Melawan Portugal

Di babak kedua, Portugal melakukan perubahan dengan mengganti sejumlah pemain termasuk sang kapten Cristiano Ronaldo.

Perubahan itu tidak berpengaruh besar terhadap permainan Portugal karena Korea Selatan bermain sangat disiplin di lini tengah hingga pertahanan mereka.

Para pemain Korea Selatan melakukan selebrasi bersama di hadapan penggemar mereka. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Ketika pertandingan bakalan berakhir imbang, Korea Selatan membuat kejutan besar. Berawal dari serangan balik, Son Heung-min menggiring bola dari tengah lapangan menuju jantung pertahanan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X