Piala Dunia 2022: Pelatih Tite Istirahatkan Pemain Kunci saat Brasil Hadapi Kamerun

- Jumat, 2 Desember 2022 | 20:44 WIB
Proses gol kedua Brasil ke gawang Serbia yang dicetak melalui tendangan akrobatik Richarlison. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Proses gol kedua Brasil ke gawang Serbia yang dicetak melalui tendangan akrobatik Richarlison. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Pelatih Brasil, Tite, akan mengikuti strategi Prancis dengan mengistirahatkan pemain kunci untuk pertandingan terakhir grup G Piala Dunia 2022 melawan Kamerun, pada hari Sabtu 4 Desember 2022 dini hari WIB.

Brasil akan bertemu Kamerun di Stadion Lusail hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengamankan posisi teratas di Grup G, setelah memulai kampanye mereka dengan kemenangan atas Serbia dan Swiss.

Bahkan kekalahan tidak akan menghentikan Brasil untuk menduduki posisi teratas selama Swiss gagal menang pada saat yang sama melawan Serbia.

Akan tetapi Prancis telah menunjukkan bahwa mengubah sebagian besar susunan pemain awal tidak selalu berhasil. Prancis, sang juara bertahan, membuat sembilan perubahan untuk pertandingan grup terakhir mereka melawan Tunisia pada hari Rabu dan menampilkan performa terputus-putus dalam kekalahan 1-0.

Baca Juga: Nasib Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Ditentukan Malam Ini Melawan Portugal

“Saya hanya bisa mengukur pemain berdasarkan apa yang mereka lakukan di lapangan. Memang berisiko, tapi ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitasnya,” kata Tite ketika ditanya tentang jebakan membuat terlalu banyak perubahan.

Brasil masih akan tanpa Neymar dan bek kanan Danilo, yang keduanya menderita cedera pergelangan kaki melawan Kamerun, sementara bek kiri Alex Sandro juga absen.

Tite diperkirakan akan mengistirahatkan pemain seperti kiper Alisson Becker, duo bek tengah Thiago Silva dan Marquinhos, Casemiro, Lucas Paqueta, Vinicius Junior dan Richarlison melawan tim Kamerun yang harus menang untuk memiliki peluang lolos.

Baca Juga: Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2022 Seperti Menonton Film Horor

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X