Nasib Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Ditentukan Malam Ini Melawan Portugal

- Jumat, 2 Desember 2022 | 19:18 WIB
Skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2022 tengah menjalani sesi latihan. (Foto: Twitter TheKFA)
Skuat Korea Selatan di Piala Dunia 2022 tengah menjalani sesi latihan. (Foto: Twitter TheKFA)

DepokToday.com - Dua dari lima wakil Asia di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, juga negara Asia, telah memastikan tempat di babak 16 besar.

Dua tim yang telah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022, yaitu Australia dan Jepang. Dua tim lainnya, tuan rumah Qatar dan Arab Saudi tersingkir.

Sedangkan Korea Selatan akan menentukan nasibnya malam ini di laga terakhir Grup H melawan Portugal. Mampukah Korea Selatan yang dilatih Paulo Bento asal Portugal memenangkan pertandingan?

Selain wajib menang atas Portugal, nasib Korea Selatan juga ditentukan dengan pertandingan lainnya di Grup H antara Ghana melawan Uruguay.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Ghana Memesona, Korea Selatan Terpana

Namun yang lebih berat, Korea Selatan tidak akan didampingi oleh pelatih Paulo Bento karena sanksi kartu merah saat Korea Selatan kalah dari Ghana 2-3 di laga sebelumnya.

Meski demikian, Paulo Bento yakin bahwa itu tidak akan mempengaruhi peluang Korea Selatan untuk melakukan kejutan melawan Portugal yang dikomandoi Cristiano Ronaldo.

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Korea Selatan vs Ghana. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

“Saya sudah lama bekerja dengan para pemain, kami memiliki staf yang kompeten dan saya yakin mereka akan melakukan apa yang dibutuhkan,” kata Paulo Bento.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X