Piala Dunia 2022 Argentina vs Polandia: Bukan Sekadar Persaingan Lionel Messi dengan Robert Lewandowski

- Rabu, 30 November 2022 | 22:03 WIB
Lionel Messi menguasai bola yang mendapat kawalan ketat dari pemain Arab Saudi. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Lionel Messi menguasai bola yang mendapat kawalan ketat dari pemain Arab Saudi. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Lionel Messi dan Robert Lewandowski menuju pertarungan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 ketika Argentina bertemu Polandia, Kamis 1 Desember 2022 dini hari WIB.

Salah satu dari dua bintang terbesar sepak bola klub Eropa bisa gagal lolos ke babak sistem gugur di Qatar dan mengakhiri karir mereka tanpa mencicipi kejayaan di turnamen paling bergengsi itu.

Messi telah mencetak dua gol dalam upaya terakhirnya untuk meniru Diego Maradona dan memenangkan Piala Dunia untuk Argentina.

Kini tugas penting Messi adalah meloloskan Albiceleste ke babak 16 besar dari Grup C setelah mereka dibuat tertegun oleh Arab Saudi dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Magis Lionel Messi Hidupkan Harapan Argentina di Piala Dunia 2022

Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 untuk menyelamatkan kampanye mereka dan duduk di urutan kedua, sejajar dengan Arab Saudi yang mengemas tiga poin dan hanya selisih satu poin di belakang pemimpin klasemen, Polandia.

Hanya kemenangan yang akan menjamin kampanye Messi di Qatar berlanjut hingga bulan Desember. Jika Argentina gagal lolos maka akan menghancurkan para penggemar di tanah air mereka.

Itu juga akan menjadi klimaks untuk karir salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa, tetapi pelatih Argentina Lionel Scaloni melihat histrionik seperti itu tidak perlu.

Selebrasi Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Arab Saudi. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X