Jelang Hadapi Meksiko, Pelatih Arab Saudi Ingin Bikin Jejak Kenangan di Piala Dunia 2022

- Rabu, 30 November 2022 | 21:43 WIB
Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (nomor 10), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (nomor 10), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Pelatih Herve Renard memanggil para pemain Arab Saudi untuk memastikan mereka meninggalkan jejak yang dapat dikenang selamanya di Piala Dunia 2022.

Cuplikan video percakapan Herve Renard di ruang ganti pemain ketika Arab Saudi tertinggal 1-0 di babak pertama karena penalti Lionel Messi, membuat skuatnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

“Saya menerima departemen komunikasi untuk merekam satu menit (di babak pertama) jadi hari ini saya beruntung karena itu berhasil,” kata Renard pada konferensi pers sebelum Arab Saudi melawan Meksiko dalam pertandingan grup terakhir mereka.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi vs Polandia 0-2, Robert Lewandowski Cetak Gol

"Tapi saya melatih selama lebih dari 20 tahun sekarang dan dengan sangat rendah hati saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu tidak berhasil sepanjang waktu, sayangnya!" katanya lagi.

Mengingat comeback timnya melawan salah satu pemain terhebat di dunia Messi memiliki dampak besar, itu akan bertahan selamanya. "Setidaknya beberapa orang akan mengingatku," ujarnya.

Baca Juga: Menteri Olahraga Arab Saudi Ingin Lihat Cristiano Ronaldo Main di Liga Negaranya

Setelah mengalahkan Argentina tapi kemudian kalah dari Polandia, Arab Saudi harus mengalahkan Meksiko pada hari Kamis, 1 Desember 2022 dini hari WIB, dalam pertandingan terakhir Grup C mereka untuk menjamin tempat di babak sistem gugur.

Dia mengenang terakhir kali Arab Saudi mencapai putaran kedua adalah pada Piala Dunia 1994, sekira 28 tahun lalu.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X