Waduh! Dewan Direksi Juventus Mundur Berjemaah, Ini Penyebabnya

- Selasa, 29 November 2022 | 21:35 WIB
Logo Juventus. (Foto: Twitter JuventusFC)
Logo Juventus. (Foto: Twitter JuventusFC)

 

DepokToday.com - Seluruh dewan direksi di Juventus telah mengundurkan diri, termasuk presiden Andrea Agnelli dan wakil presiden Pavel Nedved.

Demikian pernyataan klub yang berbasis di Turin, Italia itu pada hari Senin, 28 November 2022 waktu setempat.

Dalam pernyataan itu, dewan direksi Juventus mengundurkan diri secara berjemaah atau massal setelah mempertimbangkan sentralitas dan relevansi masalah hukum dan akuntansi yang tertunda.

Jaksa di Turin sejak tahun lalu telah menyelidiki tuduhan pembukuan palsu dan penyimpangan dalam transfer dan peminjaman pemain.

"Dewan yang keluar menganggap itu sebagai kepentingan sosial terbaik untuk merekomendasikan agar Juventus melengkapi dirinya dengan Dewan Direksi baru untuk mengatasi masalah ini," kata pernyataan itu.

Baca Juga: Rekap Hasil Serie A Italia: AC Milan dan Juventus Menang, AS Roma Imbang

Direktur pelaksana Maurizio Arrivabene diminta untuk bertahan pada periode sementara. Sedangkan rapat pemegang saham berikutnya akan diadakan pada 27 Desember 2022.

Juventus sedang diselidiki lebih dari 282 juta euro (setara Rp4,5 triliun) keuntungan modal, perbedaan positif antara nilai pembelian dan penjualan setelah dikurangi amortisasi dan penurunan nilai, dari serangkaian transfer pemain yang dibukukan dalam hasil keuangan mereka untuk 2019, 2020, dan 2021.

Baca Juga: Serbia Cantumkan Striker Juventus Dusan Vlahovic ke Skuat Piala Dunia Qatar 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kereta Api Makassar-Parepare Siap Dioperasikan

Senin, 30 Januari 2023 | 18:50 WIB

Rekap Hasil dan Jadwal BRI Liga 1 2022-2023 Hari Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 12:36 WIB
X