Piala Dunia 2022 Amerika Serikat vs Iran: Menang ke Babak 16 Besar, Kalah Tersingkir

- Selasa, 29 November 2022 | 19:48 WIB
Pemain Iran merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Wales. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Pemain Iran merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Wales. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar memasuki fase pertandingangan terakhir mulai Selasa, 29 November 2022 malam WIB.

Di Grup B, Amerika Serikat (AS) dan Iran akan saling mengalahkan untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia. Duel AS vs Iran akan berlangsung di Stadion Thumama, Rabu 30 November 2022 dini hari WIB.

Sejak pengundian turnamen dilakukan pada bulan April 2022, pertandingan Grup B antara AS dan Iran telah menonjol sebagai salah satu sorotan dari fase pertama di Qatar.

Pertandingan di Stadion Thumama akan sarat dengan nuansa politik, hanya pertemuan ketiga di lapangan sepak bola dari dua negara yang berbagi permusuhan ideologis selama lebih dari 40 tahun.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Inggris Antiklimaks saat Hadapi Amerika Serikat

Tapi pertandingan Rabu dini hari nanti membawa dimensi tambahan dengan kedua tim mengetahui bahwa kemenangan akan membuat salah satu dari mereka maju ke babak sistem gugur, sementara tim yang kalah tersingkir.

Seolah itu belum cukup, ketegangan yang membara berkobar di akhir pekan setelah federasi Sepak Bola AS membukukan aversi modifikasi dari bendera Iran di media sosial mereka.

Pertandingan Amerika Serikat vs Inggris di Piala Dunia 2022 yang berakhir tanpa gol. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Langkah itu membuat geram kepala sepak bola Iran, yang mengajukan keluhan kepada badan pengatur dunia FIFA menuntut sanksi.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X