Casemiro Antarkan Brasil ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Ikuti Jejak Prancis

- Selasa, 29 November 2022 | 13:46 WIB
Gol tunggal Brasil yang dicetak Casemiro ke gawang Swiss dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Gol tunggal Brasil yang dicetak Casemiro ke gawang Swiss dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Tanpa diperkuat Neymar karena cedera, Brasil kurang bersemangat sehingga baru bisa menciptakan gol telat dari Casemiro untuk mengalahkan Swiss 1-0 pada Senin, 28 November 2022 malam WIB.

Gol tunggal Casemiro pada menit 83 di Stadion 974 itu membawa Brasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan satu pertandingan tersisa.

Brasil dibuat frustrasi oleh tim Swiss yang tampol spartan dan tampaknya mereka harus puas dengan satu poin setelah gol Vinicius Junior di babak kedua dianulir wasit karena offside menyusul pemeriksaan VAR.

Tapi kemudian, dengan tujuh menit tersisa, Rodrygo menjentikkan bola ke Casemiro tepat di dalam kotak penalti dan tendangan voli gelandang Manchester United itu meluncur deras ke gawang Swis.

Baca Juga: Neymar Absen di Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Brasil vs Swiss

Brasil yang diasuh Tite adalah tim kedua yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah Prancis. “Tujuan pertama adalah lolos. Itu sangat penting dalam grup sesulit kami,” kata Casemiro yang berusia 30 tahun kepada penyiar Brasil Sportv.

“Kami harus bersabar melawan tim berpengalaman yang tahu cara memainkan permainan. Itu akan selalu ditentukan oleh detail-detail kecil, tetapi kami tahu kami akan memiliki banyak penguasaan bola dan untungnya kami berhasil mencetak gol,” tambah Casemiro.

Pemain Brasil merayakan lolosnya mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di hadapan para penggemarnya di Stadion 974 usai mengalahkan Swiss 1-0. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Dengan enam poin, Brasil akan tergoda untuk mengistirahatkan pemainnya dalam pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun pada hari Jumat, ketika hasil imbang akan mengamankan posisi Brasil di urutan teratas.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X