Magis Lionel Messi Hidupkan Harapan Argentina di Piala Dunia 2022

- Minggu, 27 November 2022 | 04:21 WIB
Ekspresi Lionel Messi usai mencetak gol untuk Argentina ke gawang Meksiko dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Ekspresi Lionel Messi usai mencetak gol untuk Argentina ke gawang Meksiko dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Peluang Argentina untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 menjadi hidup usai mengalahkan Meksiko 2-0, Minggu 27 November 2022 dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Lusail, Argentina yang mengincar kemenangan agar tak tersingkir lebih awal dari Piala Dunia 2022, menutup laga melawan Meksiko dengan skor 0-0 di babak pertama.

Meski terus digempur Meksiko pada babak kedua, tapi Argentina yang berhasil mencetak gol. Lionel Messi akhirnya memecah kebuntuan melalui golnya di menit 64.

Bola mendatar yang ditendang kapten Argentina dari luar kotak penalti itu tidak bisa diantisipasi kiper Meksiko, Guillermo Ochoa, sehingga membuahkan gol.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Hadapi Meksiko, Argentina Berharap Tuah Mendiang Diego Maradona, Prancis Ladeni Denmark

Lionel Messi kembali berperan penting pada gol kedua Argentina di menit 87. Umpan Messi dimaksimalkan Enzo Fernandez dengan tembakan ke arah sudut kiri gawang Meksiko yang lagi-lagi tak bisa ditepis Guillermo Ochoa.

Gol kedua untuk Argentina yang dicetak oleh Enzo Fernandez dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Gol kedua Argentina ini tidak berubah hingga laga berakhir di menit 90+7. Argentina pun memetik kemenangan perdananya di Piala Dunia 2022, setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi pada laga sebelumnya.

Kemenangan ini mendorong Argentina naik dari posisi empat ke urutan dua klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi tiga poin.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X