Piala Dunia 2022: Hadapi Meksiko, Argentina Berharap Tuah Mendiang Diego Maradona, Prancis Ladeni Denmark

- Sabtu, 26 November 2022 | 21:50 WIB
Pemain Argentina ketika menuju lapangan pertandingan untuk sesi pemanasan sebelum laga melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 dimulai. (Foto: Seleccion Argentina)
Pemain Argentina ketika menuju lapangan pertandingan untuk sesi pemanasan sebelum laga melawan Arab Saudi di Piala Dunia 2022 dimulai. (Foto: Seleccion Argentina)

DepokToday.com - Argentina kembali ke trek pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Kali ini Lionel Messi Cs akan menghadapi Meksiko di Stadion Lusail, Minggu 27 November 2022 dini hari WIB.

Kekalahan 2-1 dari Arab Saudi telah membuat Argentina, yang tiba di Doha dengan rekor 36 pertandingan tak terkalahkan dan sebagai salah satu favorit juara Piala Dunia 2022, berada dalam posisi genting.

Dalam laga keduanya di Piala Dunia 2022, Argentina akan berusaha untuk menyelamatkan wajah mereka di pentas sepak bola dunia agar tak tersingkir lebih awal.

Baca Juga: Australia Atasi Tunisia 1-0, Bangkitnya Tim Asal Asia di Piala Dunia 2022

Sejumlah skuat Argentina pun mengatakan, mereka akan memanfaatkan kenangan superstar Diego Maradona, kapten pemenang Piala Dunia 1986, untuk menginspirasi mereka melawan Meksiko.

“Kami terus mengingatnya. Dia adalah orang yang sangat penting di dunia sepak bola, dan bukan hanya untuk kami orang Argentina," kata penyerang Argentina, Lautaro Martinez.

Timnas Argentina secara mengejutkan dipermalukan oleh Arab Saudi dengan tipis 1-2, pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022, sehingga striker Tim Tango Lautaro Martinez menyebutkan hal ini menyakitkan. (Twitter: Seleccion Argentina)

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi semua orang dan semoga besok kita bisa memberikan kebahagiaan,” sambung pemain Inter Milan itu.

Baca Juga: Ekuador dan Belanda Imbang, Tiket 16 Besar Piala Dunia 2022 Grup A Diperebutkan Tiga Tim

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X