Hasil Piala Dunia 2022: Qatar Gugur, Senegal Buka Peluang ke Babak 16 Besar

- Sabtu, 26 November 2022 | 07:55 WIB
Bamba Dieng, pencetak gol ketiga Senegal ke gawang Qatar dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Bamba Dieng, pencetak gol ketiga Senegal ke gawang Qatar dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Qatar dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022 yang berlangsung di negaranya sendiri usai menelan kekalahan 1-3 dari Senegal, Jumat 25 November 2022 malam WIB.

Gol-gol dari Boulaye Dia di menit 41 dan Famara Diedhiou menit 48 memberi Senegal keunggulan sebelum pemain pengganti Qatar, Mohammed Muntari, mengubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-78.

Namun, pemain pengganti Senegal, Bamba Dieng, mencetak gol enam menit kemudian untuk memastikan kemenangan timnya dengan skor 3-1, sekaligus membuka harapan untuk kembali bersaing memperebutkan tiket 16 besar Piala Dunia 2022 dari Grup A.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Enner Valencia, Kapten Ekuador Permalukan Qatar

Tersingkirnya Qatar dari turnamen mengakibatkan mereka menyandang label negara kedua yang gugur di fase grup di era milenium setelah Afrika Selatan pada Piala Dunia 2010.

Hasil minor ini dan imbangnya Ekuador dengan Belanda di laga setelahnya, menjadikan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia pertama yang tersingkir dalam dua pertandingan.

Baca Juga: Piala Dunia 2020: Qatar vs Ekuador, Ujian Berat Tuan Rumah

“Hari ini kami menunjukkan apa yang bisa kami lakukan. Kami kompetitif dan kami bermain bagus,” kata manajer Qatar, Felix Sanchez.

“Jelas hasil adalah kunci tetapi kami menunjukkan kinerja yang lebih baik. Kami harus bersiap untuk bermain melawan Belanda. Kami tahu bahwa ini akan menjadi pertandingan yang lebih sulit melawan mereka," lanjut Felix Sanchez.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X