Kalahkan Wales 2-0, Harapan Iran ke Babak Gugur Piala Dunia 2022 Tetap Hidup

- Sabtu, 26 November 2022 | 06:05 WIB
Pemain Iran merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Wales. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Pemain Iran merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Wales. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Iran mengklaim kemenangan 2-0 atas 10 pemain Wales ketika pasukan Carlos Queiroz itu mencetak dua gol pada waktu tambahan.

Kemenangan di Stadion Ahmed bin Ali, Jumat 25 November 2022 ini, menjaga harapan Iran untuk lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022 tetap hidup.

Baca Juga: Inggris Kalahkan Iran 6-2 Dalam Laga Pembuka Grup B Piala Dunia 2022

Kiper Wales, Wayne Hennessey, menjadi pemain pertama yang dikeluarkan dari lapangan di Piala Dunia 2022 karena menabrak pemain Iran, Mehdi Taremi, di akhir pertandingan.

Kiper Wales, Wayne Hennessey, mendapat kartu merah. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Iran, yang sebelumnya memiliki dua kali peluang yang membentur tiang gawang, akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-98 melalui sepakan keras pemain pengganti Rouzbeh Cheshmi.

Baca Juga: Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan atas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Ramin Rezaeian mencetak gol kedua untuk Iran melalui serangan balik tiga menit kemudian. Iran, yang akan tersingkir jika mengalami kekalahan, malah naik ke posisi kedua di Grup B di belakang Inggris.

Wales terpersosok ke dasar klasemen Grup B dan harus mengalahkan tetangga mereka, Inggris, dalam pertandingan terakhir minggu depan untuk memiliki peluang mencapai fase sistem gugur di Piala Dunia pertamanya sejak 1958.(***)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X