Inggris Menatap Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Syaratnya Harus Kalahkan Amerika Serikat

- Jumat, 25 November 2022 | 21:10 WIB
Sempat cedera saat melawan Iran, kapten Inggris, Harry Kane (kanan), akan bermain melawan Amerika Serikat pertandingan Grup B Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter England)
Sempat cedera saat melawan Iran, kapten Inggris, Harry Kane (kanan), akan bermain melawan Amerika Serikat pertandingan Grup B Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter England)

DepokToday.com - Inggris menuju pertandingan kedua Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat, Sabtu 26 November 2022 dini hari WIB, untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Pasukan Gareth Southgate memulai kampanye Grup B Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Iran 6-2. Inggris akan maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 jika berhasil mengalahkan Amerika Serikat

Baca Juga: Inggris Kalahkan Iran 6-2 Dalam Laga Pembuka Grup B Piala Dunia 2022

Amerika Serikat menyingkirkan Inggris dari turnamen tahun 1950 dengan salah satu kejutan terbesar di Piala Dunia.

Kemudian pada tahun 2010, Amerika Serikat menahan imbang 1-1 tim Inggris yang kala itu bertabur bintang.

Baca Juga: Rekor Baru! Cristiano Ronaldo Pemain Pertama yang Cetak Gol di Lima Edisi Piala Dunia

“Apakah kita pernah mengalahkan AS (Amerika Serikat) di Piala Dunia? Tidak. Besok kami harus mencoba dan membuat sejarah,” kata pelatih Inggris, Gareth Southgate pada konferensi pers prapertandingan.

“Kami pandai memuji diri sendiri sebagai bangsa dengan bukti yang sangat sedikit. Kami tahu kami akan menghadapi tim yang sangat termotivasi. Saya tidak berpikir kita akan meremehkan AS sama sekali," sambung Southgate.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Pertama dan Klasemen Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X