Hasil Pertandingan Pertama dan Klasemen Piala Dunia 2022

- Jumat, 25 November 2022 | 14:10 WIB
Trofi dan logo Piala Dunia 2022.(Foto-foto: Istimewa)
Trofi dan logo Piala Dunia 2022.(Foto-foto: Istimewa)

DepokToday.com - Pertandingan pertama Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar mulai dari Grup A sampai H telah selesai dipertandingkan.

Banyak kejutan yang terjadi ketika gong pertandingan Piala Dunia 2022 dimulai pada Minggu, 20 November 2022 lalu.

Selain kekalahan tuan rumah Qatar atas Ekuador beberapa saat setelah upacara pembukaan Piala Dunia 2020, ada dua tim favorit juara turnamen mengalami kekalahan.

Argentina dan Jerman adalah dua tim itu. Kedua negara yang sama-sama pernah mengangkat trofi Piala Dunia itu dikalahkan oleh tim asal Asia.

Baca Juga: Kalahkan Ghana 3-2, Portugal Pimpin Klasemen Grup H Piala Dunia 2022

Argentina tumbang 2-1 dari Arab Saudi, sementara Jerman ditekuk Jepang, dengan skor yang sama. Sedangkan Inggris, Prancis, dan Spanyol menunjukkan keperkasaan mereka dengan memetik kemenangan besar atas lawan-lawannya.

Neymar (kanan) ketika berebut bola dengan pemain Serbia dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Putaran pertama penyisihan grup Piala Dunia 2022 ditutup oleh pertandingan Brasil vs Serbia. Laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Jumat 25 November 2022 dini hari WIB, dimenangkan oleh Brasil berkat dua gol Richarlison.

Satu dari dua gol Richarlison tercipta melalui tendangan akrobatik, dimana bola umpan Vinicius Junior ditahan dengan dada dan langsung disepak Richarlison tanpa menyentuh tanah sambil membalikan badan.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X