Hasil Piala Dunia 2022: Richarlison Bawa Brasil Kalahkan Serbia 2-0

- Jumat, 25 November 2022 | 05:25 WIB
Tendangan akrobatik Richarlison yang menghasilkan gol kedua untuk Brasil dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Serbia. (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Tendangan akrobatik Richarlison yang menghasilkan gol kedua untuk Brasil dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Serbia. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Brasil susah payah untuk memetik kemenangan dalam pertandingan Grup G Piala Dunia 2022 melawan Serbia di Stadion Lusail, Jumat 25 November 2022 dini hari WIB.

Brasil yang tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan dibuat frustrasi oleh Serbia, karena serangan yang dibangun Neymar Cs gagal membuahkan hasil. Akhirnya, laga 45 menit pertama berakhir imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, Brasil mulai ngamuk. Tim berjuluk Selecao makin garang membombardir lini pertahanan Serbia. Namun, hingga satu jam berlangsungnya laga belum ada gol yang tercipta.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Brasil Ladeni Serbia, Selecao Berharap Mendulang Sukses Serupa di Tanah Asia

Dua menit kemudian, tepatnya menit 62, Brasil akhirnya memecah kebuntuan. Gol yang ditunggu-tunggu datang juga melalui gol Richarlison.

Gol pertama untuk Brasil ini berawal dari aksi individu Neymar yang mengubrak-abrik pertahanan Serbia, hingga bola liar disosor Vinicius Junior dengan tendangan setengah mendatar ke arah gawang Serbia.

Proses gol kedua Brasil ke gawang Serbia yang dicetak melalui tendangan akrobatik Richarlison. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Derasnya sepakan Vinicius Junior membuat bola yang ditepis kiper Serbia, Vanja Milinkovic Savic, memantul ke arah Richarlison.

Richarlison yang berada di posisi yang tepat meski mendapat kawalan ketat dari bek Serbia, mencocor bola dengan kakinya sehingga menghasilkan gol. 1-0 Brasil memimpin.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X