Piala Dunia 2022: Cetak Gol ke Gawang Negara Kelahirannya, Breel Embolo Bawa Swiss Raih Kemenangan

- Kamis, 24 November 2022 | 21:01 WIB
Pemain Swiss, Breel Embolo, enggan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamerun yang merupakan negara tanah kelahirannya. (Foto: FIFA World Cup)
Pemain Swiss, Breel Embolo, enggan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamerun yang merupakan negara tanah kelahirannya. (Foto: FIFA World Cup)

DepokToday.com - Breel Embolo mencetak gol melawan negara kelahirannya saat Swiss mengalahkan Kamerun 1-0 dalam pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Kamis 24 November 2022 malam WIB.

Embolo mencetak gol saat babak kedua berlajan tiga menit untuk membawa Swiss memastikan tiga poin dalam persaingan Grup G yang juga dihuni Brasil dan Serbia.

Roger Milla diberikan penghargaan sebelum kick-off sebagai pencetak gol tertua dalam sejarah Piala Dunia, pengingat kejayaan masa lalu bagi Kamerun yang hanya memenangkan satu pertandingan sejak mencapai perempat final 32 tahun lalu.

Baca Juga: Prediksi Grup G Piala Dunia Qatar 2022: Serbia dan Swiss Lawan Lama Brasil

Pelatih Kamerun, Rigobert Song, yang bermain di empat Piala Dunia termasuk dengan Milla yang berusia 42 tahun pada Piala Dunia 1994, memilih Eric Maxim Choupo-Moting yang sedang dalam performa terbaiknya untuk memimpin serangan menggantikan kapten Vincent Aboubakar.

Bryan Mbeumo melepaskan tembakan ke arah Yann Sommer setelah mendapat umpan terobosan dari Martin Hongla sebelum Karl Toko Ekambi mengalau bola pantul.

Pertandingan Piala Dunia 2022 antara Swiss melawan Kamerun. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Granit Xhaka dan Remo Freuler mengarahkan bola melebar di sisi kanan ke Xherdan Shaqiri yang umpan silang rendahnya ke dalam kotak penalti disapu bersih oleh Embolo, yang tidak terkawal.

Baca Juga: Skuat Swiss di Piala Dunia Qatar 2022, Yann Sommer Masih Diandalkan

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X