Kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 Sama Persis saat Arab Saudi Taklukkan Argentina

- Kamis, 24 November 2022 | 12:45 WIB
Pemain Jepang merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Jerman. (Foto: FIFA World Cup)
Pemain Jepang merayakan gol dalam pertandingan Piala Dunia 2022 melawan Jerman. (Foto: FIFA World Cup)

DepokToday.com - Kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 sama persis dengan hasil positif yang diraih Arab Saudi ketika menaklukkan Argentina.

Jepang dan Arab Saudi sama-sama kebobolan lebih dulu, namun dua tim wakil Asia tersebut mampu memenangkan pertandingan atas lawan-lawannya yang notabene tim favorit juara turnamen ini.

Paling baru adalah bagaimana Jepang, di luar dugaan tampil sebagai pemenang pertandingan Grup E saat menghadapi Jerman di Stadion Internasional Khalifa, Rabu 23 November 2022 malam WIB.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Hari Ini: Gol Semata Wayang Michy Batshuayi Menangkan Belgia atas Kanada

Tertinggal oleh gol penalti Jerman yang dibukukan Ilkay Gundogan pada menit 33, Jepang tampaknya bakal menelan pil pahit di laga pembukanya ini.

Namun, persepsi itu kemudian berubah setelah Ritsu Doan menggemparkan isi stadion dengan mencetak gol penyeimbang 1-1 di menit 75.

Asa pun membuncah. Tim berjuluk Samurai Biru tidak hanya bisa selamat dari kekalahan, tapi juga bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Spanyol Sikat Kosta Riska 7-0, Gavi Pencetak Gol Termuda Ketiga di Piala Dunia

Sisa pertandingan yang tinggal 15 menit itu, akhirnya dimaksimalkan Jepang untuk terus memberikan gelombangan serangan ke jantung pertahanan Jerman.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X