Hasil Piala Dunia 2022 Hari Ini: Gol Semata Wayang Michy Batshuayi Menangkan Belgia atas Kanada

- Kamis, 24 November 2022 | 12:12 WIB
Michy Batshuayi, pencetak gol semata wayang Belgia ke gawang Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA World Cup)
Michy Batshuayi, pencetak gol semata wayang Belgia ke gawang Kanada dalam pertandingan Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA World Cup)

DepokToday.com - Gol semata wayang Michy Batshuayi sudah cukup bagi Belgia untuk meraih kemenangan 1-0 atas Kanada dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022, Kamis 24 November 2022 dini hari WIB.

Kanada, yang tampil untuk pertama kalinya di Piala Dunia setelah penantian selama 36 tahun, sempat mendapat hadiah penalti.

Namun, tendangan penalti yang dilakukan Alphonso Davies pada menit ke-10 itu, digagalkan kiper Belgia, Thibaut Courtois.

Belgia akhirnya menjadi pemenang laga setelah Michy Batshuayi mencetak gol di menit 44, yang bertahan sampai laga berakhir.

Dalam laga tersebut, Belgia tanpa diperkuat oleh pencetak gol terbanyak Romelu Lukaku karena cedera.

Baca Juga: Spanyol Sikat Kosta Riska 7-0, Gavi Pencetak Gol Termuda Ketiga di Piala Dunia

Dengan kemenangan tipis ini, Belgia, semifinalis Piala Dunia 2018, untuk sementara memuncaki klasemen Grup F menyusul hasil imbang tanpa gol Kroasia dan Maroko pada Rabu 23 November 2022 sore WIB.

“Apakah secara teknis itu permainan terburuk kami, ya, ketika Anda mengukur performanya,” aku pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain Kanada, Alphonso Davies. (Foto: Twitter FIFA World Cup)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X