Spanyol Sikat Kosta Riska 7-0, Gavi Pencetak Gol Termuda Ketiga di Piala Dunia

- Kamis, 24 November 2022 | 11:35 WIB
Pemain Spanyol merayakan satu dari tujuh gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter FIFA World Cup)
Pemain Spanyol merayakan satu dari tujuh gol ke gawang Kosta Rika dalam pertandingan Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter FIFA World Cup)

DepokToday.com - Spanyol mengalahkan Kosta Rika 7-0 dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Dunia 2022 pada hari Rabu, 23 November 2022 malam WIB.

Menghindari nasib raksasa Argentina dan rival grup Jerman, yang kalah 2-1 dari Jepang sebelumnya, tim asuhan Luis Enrique bersinar di Stadion Al Thumama Doha, mendominasi penguasaan bola dan memanfaatkan peluang mereka tanpa ampun.

Ferran Torres mencetak dua gol dan Marco Asensio, Dani Olmo, Gavi, Carlos Soler serta Alvaro Morata juga masuk dalam daftar pencetak gol untuk membawa semifinalis Piala Eropa 2020 itu menang dengan skor telak.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Malam Ini: Jerman Hadapi Jepang, Spanyol Lawan Kosta Rika

Hanya butuh 11 menit bagi La Roja untuk membuka skor, yang dicetak Dani Olmo. Kosta Rika, yang memberikan kejutan di Piala Dunia 2014 dengan mengalahkan Italia dan Uruguay, termasuk bermain imbang dengan Inggris untuk memuncaki grup mereka, diiris lagi 10 menit kemudian karena Spanyol kembali mencetak gol.

Umpan silang Jordi Alba yang rendah dihantam oleh penyerang Real Madrid Marco Asensio. Ferran Torres mencetak gol dari titik penalti setelah Alba dilanggar oleh Oscar Duarte. Skor berubah jadi 3-0.

Baca Juga: Prediksi Grup E Piala Dunia Qatar 2022: Spanyol dan Jerman Bersaing untuk Menang

Pemain depan Barcelona Torres memanfaatkan lebih banyak pertahanan yang kendur untuk mencetak gol keempat di awal babak kedua.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique, mengeluarkan Pedri dan Torres sebelum satu jam untuk mengistirahatkan mereka. Meski Torres dan Pedri diganti, Spanyol masih bisa mencetak tiga gol lagi. Pedri, pemain pengganti, menyumbang satu gol pada menit 74.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X