Piala Dunia 2022: Tendangan Penalti Lewandowski Tidak Gol, Polandia Gagal Menang Lawan Meksiko

- Rabu, 23 November 2022 | 16:14 WIB
Tendangan penalti Robert Lewandowski digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (Foto: Copa Mundial FIFA)
Tendangan penalti Robert Lewandowski digagalkan kiper Meksiko, Guillermo Ochoa. (Foto: Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Robert Lewandowski kurang mujur di Piala Dunia 2022 saat penalti striker Polandia itu diselamatkan saat bermain imbang 0-0 melawan Meksiko, Selasa 22 November 2022 malam WIB.

Pertandingan melawan Meksiko di Stadion 974 itu berubah menjadi mimpi buruk ketika dia eksekusi tendangan penaltinya tidak membuahkan gol.

"Saya tidak mencetak gol, itu pasti menyakitkan," sebut media Polandia mengutip ucapan Lewandowski. "Ini penalti, lotere, Anda tidak bisa menjelaskannya," sambung pernyataan pemain berusia 34 tahun itu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Bantu Prancis Kalahkan Australia 4-1, Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry

Lewandowski, pencetak gol terbanyak Polandia dengan 76 gol, telah mencetak 18 gol dalam 19 penampilan untuk Barcelona, ​setelah mengantongi 344 gol dalam delapan tahun penuh trofi di Bayern Munchen.

Namun Piala Dunia telah terbukti seperti neraka bagi Lewandowski, dengan penampilan tanpa gol terbaru ini terjadi setelah dia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan Polandia ketika mereka tersingkir di babak penyisihan grup empat tahun lalu.

Sebelumnya pada hari Selasa, Arab Saudi yang mengalahkan Argentina telah membuka perlombaan untuk maju ke babak 16 besar dari Grup C.

Baca Juga: Laga Denmark vs Tunisia Jadi Hasil Imbang Tanpa Gol Pertama di Piala Dunia 2022

Tapi ini adalah hasil imbang yang membuat frustrasi kedua tim, dengan Lewandowski menyia-nyiakan peluang terbaik dari permainan cerdik dan Meksiko menyesali kegagalan mereka mengubah dominasi teritorial menjadi gol.

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Sumber: AFP, First Post

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X