Piala Dunia 2022: Bertanding hingga 104 Menit, Arab Saudi Kejutkan Argentina

- Selasa, 22 November 2022 | 20:01 WIB
Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (nomor 10), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)
Pemain Arab Saudi, Salem Al-Dawsari (nomor 10), berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Argentina. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

DepokToday.com - Arab Saudi mengejutkan Argentina dalam pertandingan pembuka Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa 22 November 2022 sore WIB.

Arab Saudi yang tertinggal lebih dulu dari Argentina di babak pertama setelah Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti pada menit 10.

Argentina mencetak dua gol lagi di babak pertama namun keduanya dianulir wasit setelah mendapat informasi dari tayangan VAR. Gol Lionel Messi dan Lautaro Martinez dinyatakan offside.

Baca Juga: Sore Ini, Lionel Messi Beraksi di Piala Dunia 2022 Melawan Arab Saudi

Pascaturun minum, Arab Saudi bangkit dengan mencetak gol di menit 48 melalui Saleh Al-Shehri yang membuat skor imbang 1-1. Lima menit kemudian, Salem Al-Dawsari mengubah skor jadi 2-1 sehingga Arab Saudi berbalik memimpin atas Argentina.

Setelah Arab Saudi unggul, Argentina terus menyerang Arab Saudi. Namun disiplinnya lini pertahanan Arab Saudi membikin kesulitan Argentina untuk mencetak gol. Hingga pertandingan yang selesai hingga menit ke-104 ini, skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Arab Saudi.

Baca Juga: Belanda Bekuk Senegal 2-0 yang Tanpa Diperkuat Sadio Mane di Piala Dunia 2022

Kemenangan ini memperbaiki catatan pertemuan Arab Saudi dengan Argentina, dimana dalam empat pertandingan terakhir kedua tim, Arab Saudi kalah dua kali dan dua meraih hasil imbang.

Lionel Messi menguasai bola yang mendapat kawalan ketat dari pemain Arab Saudi. (Foto: Twitter Copa Mundial FIFA)

Halaman:

Editor: Tidar Aira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X